UNS Sambut 10.291 Mahasiswa Baru, Ini Pesan Rektor : Okezone Edukasi

SURAKARTA – Sebanyak 10.291 mahasiswa baru (Maba) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi dilantik dan dikukuhkan. Mahasiswa tersebut terdiri dari 2.165 mahasiswa program diploma dan 8.126 mahasiswa program sarjana. Pelantikan dan pengukuhan mahasiswa baru ini dilakukan langsung oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., Senin (21/8/2023) di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS.

Dalam sambutannya, Prof. Jamal menyampaikan selamat dan sukses atas prestasi dan keberhasilan mereka menjadi Maba UNS Tahun Ajaran 2023/2024. Kesuksesan para Maba menembus ketatnya seleksi masuk perguruan tinggi di UNS adalah sebuah perjuangan yang harus disyukuri. Hal ini karena ketatnya persaingan memperebutkan kursi kuliah, menjadi bukti bahwa hanya sebagian orang saja yang bisa memenangkan persaingan tersebut.

“Kedatangan saudara di UNS, Kampus Benteng dan Pelopor Pancasila, terus terang menjadi kebanggaan kami. Karena Saudara adalah insan-insan terpilih, yang suatu saat nanti akan mengharumkan nama besar UNS dan bangsa Indonesia. Dan hari ini, saya telah mengukuhkan Saudara sebagai keluarga baru yang potensial di UNS,” katanya dalam keterangan resmi kepada Okezone.

 

Prof. Jamal percaya akan mampu memberikan layanan pendidikan yang terbaik, dan akan mendorong prestasi Maba, menghasilkan karya-karya terbaiknya bagi kepentingan kemajuan UNS dan Indonesia. Beliau turut mengajak seluruh Maba UNS agar senantiasa memupuk rasa kebersamaan, toleransi, kerukunan, dan nasionalisme yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Pada era digitalisasi, isu-isu radikalisme dan penyebaran berita bohong melalui kekuatan teknologi informasi sangat berpotensi untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

 BACA JUGA:

“Mari kita rapatkan barisan, untuk bersama-sama menjaga suasana kampus kita UNS, agar tetap sejuk, damai, nyaman dan kondusif melalui kegiatan-kegiatan yang positif,” tutur Prof. Jamal.

Baca Juga  BWF World Championships 2023: Langsung ke Babak Kedua, Fajar Alfian Rian Ardianto Ingin Tancap Gas : Okezone Sports


Follow Berita Okezone di Google News


Sementara itu, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., mengatakan, seluruh Maba terbagi ke dalam 15 fakultas/ sekolah di lingkungan UNS

 BACA JUGA:

“UNS juga menerima 26 calon mahasiswa dari program Beasiswa Afirmasi Perguruan Tinggi atau Beasiswa ADik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi serta 27 calon mahasiswa internasional melalui jalur UNS Scholarship, Partial UNS Scholarship, dan mandiri,” katanya.

Setelah ini, seluruh mahasiswa baru akan mengikuti rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) selama beberapa hari ke depan yaitu mulai 21 hingga 23 Agustus 2023.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *