Tahan Pemain Ikut Latihan Timnas Indonesia U-23, Persija Jakarta dan PSM Makassar Bakal Ditindak Tegas PSSI : Okezone Bola

TAHAN pemain ikut latihan Timnas Indonesia U-23, Persija Jakarta dan PSM Makassar bakal ditindak tegas PSSI. Ketua Badan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Sumardji, mengatakan bahwa kedua klub tersebut akan dilaporkan.

Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-23 – telah mengadakan latihan perdana jelang Piala AFF U-23 2023 pada Kamis (10/8/2023) sore WIB di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ada enam pemain yang absen dalam latihan tersebut.



Mereka adalah Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Adi Satryo (PSIS Semarang), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Beckham Putra (Persib Bandung), dan Kadek Arel (Bali United). Sumardji mengatakan, empat pemain sudah izin kepada Timnas Indonesia U-23.

Kendati begitu, Persija dan PSM tidak memberikan alasan mengapa kedua pemainnya tak dilepas. Ketidakjelasan ini membuat Sumardji naik pitam.

Pria berusia 51 tahun itu mengatakan akan melaporkan hal ini kepada PSSI. Nantinya, Sumardji mengisyaratkan, ada tindakan tertentu yang diambil oleh PSSI.

“Tentu saya akan laporkan kepada Ketua Umun karena baru hari ini kami memastikan,” kata Sumardji kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (10/8/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


“Kalau kemarin masih simpang siur beritanya (Rizky Ridho dan Dzaky Asraf absen) dan hari ini dipastikan dan benar, jadi setelah ini kita akan laporkan ke ketua umum dan tentunya nanti pasti ada, entah apa bentuknya akan kita pikirkan,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-23

Pemusatan latihan ini dilakukan dalam persiapan Piala AFF U-23 2023. Turnamen ini akan digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

Baca Juga  Operasi Super Rahasia Benny Moerdani Beli Pesawat dari Israel : Okezone Nasional

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia U-23 pada 20 Agustus 2023. Kemudian, pertandingan selanjutnya adalah melawan Timor Leste U-23 pada 22 Agustus.

Dua pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand. Tentunya, diharapkan Timnas Indonesia U-23 dapat meraih hasil terbaik dalam turnamen itu.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *