Siapa Pemilik Minuman Pocari Sweat? : Okezone Economy

JAKARTA- Siapa pemilik minuman Pocari Sweat menarik untuk dikulik. Adapun produk minuman sebagai “pengganti isotonik dalam tubuh” ini sangat populer di Indonesia.

Ternyata siapa pemilik minuman Pocari Sweat adalah Busaburo Otsuka yang merupakan seorang anak petani.

Busaburo Otsuka awalnya mendirikan perusahaan kimia di Tokushima, Jepang. Produk awalnya bukanlah minuman isotonik, melainkan produk infus. Barulah pada 1980 perusahaan ini meluncurkan minuman Pocari Sweat.

Pada awalnya, masyarakat Jepang tidak memahami konsep minuman baru tersebut ditambah rasaanya yang tidak menarik. Namun, OPC tidak menyerah dan terus mengkampanyekan minuman isotonik tersebut.

Pada musim panas 1982, produk Pocari Sweat akhirnya menjadi sangat populer setelah orang-orang mengetahu konsepnya. Otsuka pun berhasil mengembangkan pasar yang benar-benar baru, yaitu minuman rehidrasi yang dirancang khusus untuk dikonsumsi setelah berkeringat.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Di Indonesia sendiri produk tersebut baru masuk pada 1989 dan dipasarkan oleh PT Otsuka Indonesia. Lalu pada 1997, PT Amerta Indah Otsuka atau dulunya bernama PT Kapal Indah Otsuka menjadi rumah bagi Pocari Sweat di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, pada 2004 PT Amerta Indah Otsuka membuka pabrik pertamanya di Sukabumi, Jawa Barat, dan enam tahun kemudian membuka pabrik Pocari Sweat di Kajayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Saat ini perusahaan tersebut telah berhasil mendistribusikan produk-produk Otsuka, termasuk Pocari Sweat, ke seluruh Indonesia dan juga negara di Asia Tenggara lainnya.

Demikian penjelasan mengenai siapa pemilik minuman Pocari Sweat yang mungkin belum banyak orang ketahui. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Baca Juga  173 Pelajar Penerima Beasiswa BIM Siap Berangkat ke Luar Negeri : Okezone Edukasi

Minuman ringan yang dijual dalam kemasan kaleng alumunium dan botol plastik ini merupakan produksi Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd atau OPC.

(RIN)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *