Sandiaga Sebut Polusi di Jakarta Bisa Rugikan Sektor Pariwisata hingga Rp30 Triliun : Okezone Travel

Uncategorized43 Dilihat

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa polusi udara yang memburuk di Jakarta jika terus dibiarkan maka berpotensi merugikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sampai Rp20 hingga 30 triliun.

“Dampaknya pada ekonomi luas, tidak hanya di sektor parekraf bisa cukup besar ,” ujarnya dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2023).

 BACA JUGA:

Namun sejauh ini dampak polusi udara di Jabodetabek belum begitu signifikan terhadap perekonomian, termasuk dalam target pencapaian kunjungan wisatawan Nusantara dan mancanegara.

Pemerintah sudah membuat beberapa kebijakan untuk menekan polusi udara seperti memberlakukan lagi work from home (WFH) bagi ASN di Jakarta selama tiga bulan ke depan dan penggunaan kendaraan listrik di tempat-tempat wisata.

Terkait WFH, Sandiaga sudah mengeluarkan surat edaran (SE) sejak 16 Agustus 2023 yakni terkait dengan Pelaksanaan Tugas Kedinasan bagi Pegawai Kantor Pusat di Lingkungan Kemenparekraf.

 BACA JUGA:

Menurutnya itu arahan tersebut langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengingat akan ada beberapa event besar berskala internasional yang akan digelar di Tanah Air.

“Seperti KTT ASEAN dan FIBA World Cup dan ini kita pastikan agar polusi udara di Jakarta tidak semakin memburuk,” terangnya.


Follow Berita Okezone di Google News


(sal)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  LOC FIBA World Cup 2023 Tak Khawatir Sejumlah Bintang NBA Batal Mentas di Jakarta : Okezone Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *