Respons Hyundai usai Mobil Listrik Ioniq 5 Sandiaga Uno Bermasalah: Sedang Menunggu Informasi Teknis Lengkap : Okezone Otomotif

JAKARTA – Momen tak menyenangkan dialami Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dimana ketika pulang dari tugas, mobil listrik yang biasa dibawanya yakni Hyundai Ioniq 5 bermasalah.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @sandiuno, Menparekraf membagikan momen mobil listriknya mogok di Bandara Soekarno-Hatta. Itu terjadi ketika dia ingin pulang setelah kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Timur.

“Berarti kita mengalami untuk pertama kali mobil listrik tidak bisa jalan, tidak bisa pakai power bank,” kata Sandiaga seperti dikutip dalam unggahan video di Instagram pribadinya, dikutip Minggu (6/8/2023)

Menparekraf Sandiaga Uno memang tidak menyebutkan mobil listrik apa yang digunakannya pada saat itu.

Namun, mereka menyertakan gambar Hyundai Ioniq 5 berwarna hitam pada unggahan videonya.

“Akhirnya, saya bersama tim lainnya naik mobil Patwal (Patroli dan Pengawal) untuk menuntaskan kerja lainnya di hari ini. Insya Allah, semoga ujian ini bisa menjadi berkah untuk membuka lapangan kerja, dan memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia. SEMANGAT,” tulis keterangan dalam unggahan video di Instagram pribadinya.

Melihat hal tersebut, Hyundai Motors Indonesia (HMID) langsung bergerak cepat untuk menanggapi keluhan Menparekraf Sandiaga Uno. Mereka mengatakan saat ini sedang memeriksa apa penyebab Ioniq 5 tersebut tiba-tiba mogok.

“Saat ini kami, Hyundai Motors Indonesia, sedang menangani Ioniq 5 yang dimiliki oleh Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno. Kami sedang menunggu informasi detail teknis lengkap untuk memahami penyebab kendala tersebut,” kata Putra Samiaji, Head of After Sales Service Department HMID saat dihubungi MNC Portal.

Putra juga memastikan saat ini mobil listrik milik Sandiaga Uno sedang dalam pengananan tim teknis dari HMID.

Baca Juga  Gara-Gara Menagih Utang Rp140 Ribu, Pria Ini Dibunuh : Okezone News


Follow Berita Okezone di Google News


Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dari Hyundai untuk memberi kepuasan kepada seluruh konsumen.

“Komitmen kami tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia Hyundai termasuk Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno. Info lebih lanjut mengenai kendala ini akan kami sampaikan secara berkala sesuai progress di lapangan,” ujarnya.

Belum diketahui apa tipe dari Hyundai Ioniq 5 milik Sandiaga Uno yang mogok. Namun perlu menjadi catatan bagi HMID untuk meningkatkan kualitas produknya. Pasalnya, ini menjadi kasus kesekian kali Ioniq 5 mengalami masalah.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *