PSSI Usulkan 8 Stadion untuk Piala Dunia U-17 2023, FIFA Hanya Pilih 4 Stadion : Okezone Bola

PSSI usulkan delapan stadion untuk Piala Dunia U-17 2023, FIFA hanya pilih empat stadion. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengklaim bahwa FIFA optimistis empat stadion saja cukup untuk Piala Dunia U-17 2023.

FIFA sudah mampir ke Indonesia untuk menginspeksi empat stadion, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadon Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo. Sebelumnya, PSSI juga mengajukan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadionn Jakabaring, Stadion Kapten Wayan Dipta, dan Stadion Pakansari.



 

Erick Thohir mengklaim bahwa persoalan anggaran membuat opsi stadion dipangkas. Hal itu juga sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Kami mengusulkan 8 stadion. Akan tetapi, hasil kesepakatan anggara, kami lihat sepertinya dikerucutkan menjadi empat,” kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (3/8/2023).

Erick Thohir mengatakan bahwa FIFA menyambut baik Piala Dunia U-17 digelar empat stadion. Sebab, ajang itu bisa terlaksana di empat stadion.


Follow Berita Okezone di Google News


“FIFA yakin dengan 4 stadion ini bisa. Kami juga punya usulan. Akan tetapi, ini harus menjadi sebuah kesepakatan untuk dibawa ke pemerintah dengan waktu yang disepakati,” ucapnya.

Erick Thohir

Erick Thohir ada stadion yang akan menggelar dua fase grup Piala Dunia U-17 jika hanya memaksimalkan empat stadion. Dua stadion itu berada di Jakarta dan Bandung.

“Makanya ada beberapa kota yang akan menjadi dua grup pertandingan. Tinggal 100 hari lagi, kami tidak mungkin ambil resiko (digelar di luar Pulau Jawa, ditakutkan ada) hal-hal yang menjadi bumerang saat hari pelaksanaan tidak siap,” ucapnya.

Baca Juga  Ganjar Kukuhkan Anggota Paskibraka Provinsi Jawa Tengah 2023 : Okezone News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *