Prabowo Subianto Resmikan 11 Titik Air Bersih di DIY untuk Atasi Kesulitan Air : Okezone News

JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan 11 titik sumur bor dan pipanisasi air bersih di Gunungkidul dan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (9/8/2023).




Peresmian itu merupakan bentuk komitmen Prabowo yang menggandeng Universitas Pertahanan (Unhan) untuk memfasilitasi agar masyarakat dapat mengakses air yang tidak hanya bersih, tetapi juga berkualitas. Seluruh sumber air yang telah dibor itu juga telah lulus uji laboratorium Unhan untuk memastikan aman dan layak di konsumsi.

“Bantuan air bersih yang bersumber dari pengeboran tanah semoga bisa bermanfaat untuk semua rakyat terutama masyarakat Kabupaten Gunungkidul,” kata Prabowo.

Peresmian sejumlah titik air bersih itu diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi sekitar 6.000 warga. Prabowo juga berpesan kepada masyarakat untuk merawat fasilitas air bersih dan segera melapor jika ada kerusakan.

Sebelumnya, Prabowo telah meresmikan 31 titik sumber air di Nusa Tenggara Barat, yang tersebar di 11 titik di Sumbawa dan 20 titik di Lombok. Seluruh pembangunan fasilitas ini merupakan langkah nyata dan solusi bagi daerah yang mengalami krisis air.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Dalam kesempatan tersebut Prabowo didampingi Rektor Unhan RI Mayjen TNI Jonni Mahroza, Wakil Kepala BRIN Laksdya TNI (Purn) Amarulla Octavian, PLT Dekan Fakultas Logistik Militer Unhan RI Laksma TNI Agus Adriyanto, Bupati Gunungkidul dan Dandim 0730/GK Letkol Kav. Anton Wahyudi.

 BACA JUGA:

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Pramono Anung Kenakan Pakaian Adat Lampung di Upacara HUT Kemerdekaan RI, Ini Alasannya : Okezone Lifestyle

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *