Penyebab Bojan Hodak Merasa Persib Bandung Tidak Beruntung Ditahan Barito Putera 1-1 : Okezone Bola

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, merasa timnya tidak beruntung saat ditahan Barito Putera 1-1 di pekan kedelapan Liga 1 2023-2024. Padahal, si Pangeran Biru punya cukup banyak peluang untuk meraih kemenangan.

Tuan rumah sejatinya memimpin lebih dulu di menit ke-41 via gol Levy Madinda di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023). Namun, Murilo Mendes menyamakan skor di menit ke-61, sehingga kedua kesebelasan harus puas berbagi satu angka.



Usai laga, Hodak menilai Persib bermain lebih baik dibandingkan dua laga sebelumnya. Akan tetapi, beberapa peluang yang menghantam mistar gawang, menyebabkan tuan rumah gagal mendulang angka penuh.

“Kami memiliki peluang lebih banyak dan dua kali (peluang) mengenai tiang gawang. Kami hanya tidak beruntung karena gagal mencetak gol,” ujar Hodak usai pertandingan, Minggu (13/8/2023).

Kondisi itu berbeda dengan Barito Putera. Laskar Antasari hanya memiliki satu peluang dan langsung bisa mencetak gol balasan pada menit ke-61.

“Dan menurut saya mereka beruntung. Karena percobaan pertama kami bisa memblok tendangan dan bola liar jatuh di kaki pemain Barito lalu melepaskan tendangan ke pojok atas tiang dekat. Saya yakin kami bisa meraih kemenangan, tapi kami bermain imbang dan kehilangan dua poin,” imbuh pria asal Kroasia itu.

Namun, Hodak belum bisa melakukan evaluasi secara keseluruhan mengenai permainan timnya. Menurutnya, hal itu tergantung dari kondisi pemain jelang laga berikutnya melawan PSIS Semarang pada Minggu 20 Agustus 2023.

“Soal David (da Silva), sudah bisa mendapatkan peluang tapi penyelesaian akhirnya belum maksimal. Tetapi saya juga tidak bisa menurunkan Ciro karena hukuman, lalu pada dasarnya juga Ezra (Walian) itu adalah second striker, jadi saya tidak bisa melakukan perubahan terlalu banyak,” terang Hodak.

Baca Juga  5 Tips Mahasiswa Bisa Hemat Uang Bulanan, Biar Gak Langganan Makan Mi Instan : Okezone Lifestyle


Follow Berita Okezone di Google News


“Bagi saya yang paling penting adalah berlatih dengan keras dan sudah berusaha dengan keras. Hari ini dia mendapat satu benturan tapi tetap bekerja keras. Tapi pada akhirnya, dia masih membuang-buang peluang dan masih harus mengasah finishing-nya,” tukas pria berusia 52 tahun itu.

Hal yang sama diungkapkan gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha. Menurutnya, si Pangeran Biru tidak kekurangan peluang, tetapi sulit mencetak gol.

Levy Madinda membawa Persib Bandung unggul 1-0 atas Barito Putera di babak pertama (Foto: Twitter/@persib)

“Ya betul apa yang dikatakan coach. Kita bermain dengan mendominasi pertandingan dan kita banyak peluang yang mana bisa banyak gol tapi tidak jadi gol,” ungkap Beckham.

“Tentu ini masalah yang kami alami di tim, dan semoga di pertandingan berikutnya kita bisa maksimal dan memaksimalkan peluang-peluang menjadi gol,” tandas pemain Timnas Indonesia itu.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *