Pengusaha Muda BRILian 2023, BRI: Bantu UMKM Naik Kelas : Okezone Economy

 

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI kembali mengadakan program Pengusaha Muda BRILian 2023.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah (BKM) Bank BRI, Amam Sukriyanto mengatakan kalau program ini memberi banyak dampak baik untuk UMKM di Indonesia.

 BACA JUGA:

“Ini adalah salah satu program yang kita buat di 2022 kemarin dan kita gelar kembali di 2023 untuk mengulang kesuksesan di tahun lalu. Karena tahun lalu kita berhasil mendorong banyak pengusaha muda Indonesia yang naik kelas,” ujarnya saat ditemui di Gedung BRI I, Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Dia menyebut kalau dalam memajukan UMKM Indonesia tak hanya soal modal, tapi bagaimana memberdayakan mereka agar tetap kompetitif dan konsisten.

“Jadi BRI tak hanya memberi modal ke pengusaha tapi mengempower mereka berbagai macam pendidikan, dan tujuannya mempercepat pengusaha muda naik kelas. Karena tujuan akhir dari program ini agar mereka naik kelas,” jelasnya.

 BACA JUGA:

Dia pun berharap kalau dalam program Pengusaha Muda BRILian 2023 di tahun ini akan semakin banyak mejangkau UMKM untuk dapat eksis dan tembus pasar global.

“Kita di dalam PMB ini memberikan pengetahuan target pasar riset konsumen dan mempertajam brand. Dan memberikan wawasan hukum, memperkuat kewirausahaan dan bagaimana menembus pasar lokal dan ekspor,” ucapnya.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Amam juga memastikan kalau program ini dapat menggenjot ekonomi indonesia dan ikut mendorong indonesia emas 2045.

 BACA JUGA:

Dalam acara ini juga hadir sejumlah pengusaha muda, seperti Founder Young On Top Billy Boen dan Pengusaha kain Melie Indarto.

Baca Juga  Klarifikasi Nikita Mirzani, Menyesal Tidak dari Dulu Gandeng Shopee Live Biar Makin Cuan : Okezone Lifestyle

Mereka kompak mengapresiasi program Pengusaha Muda BRIlian 2023 ini karena merasa terbantu dalam menjalankan bisnis sesuai SOP yang baik.

“BRI memberikan kita dorongan untuk kita tahu goals kita dalam bisnis, dan SOP kita lebih rapih terus target kita juga jelas,” katanya di acara yang sama.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *