Misteri Waduk Bunder Gresik, Pusat Kerajaan Jin Main Gamelan dan Dihuni Siluman Naga : Okezone Travel

WADUK Bunder di Desa Banjarsari, Kecamatan Cermai, Kabupaten Gresik, Jawa Timur menyimpan beragam cerita horor. Di balik keindahannya, ada kisah misteri yang melegenda. Konon waduk ini disebut pusat kerajaan gaib. Ada siluman naga dan sering terdengar suara gamelan misterius.

Ada pulau kecil bernama Gemuk atau Bagending di Waduk Bunder yang dianggap tempat sakral dan penuh misteri oleh penduduk sekitar. Konon sering terdengar suara gamelan, padahal lokasinya hanya rawa berumput dan dikelilingi air.

 BACA JUGA:

Kemudian saat musim kemarau dan air waduk surut, Gemuk tidak memperlihatkan bentuknya semakin tinggi. Begitu juga saat musim hujan, di mana air waduk meninggi, Gemuk tidak tenggelam.

 

Dikutip dari channel YouTube MSPe Story, konon ada ular raksasa atau naga di Gemuk Waduk Bunder.

 BACA JUGA:

Ada kepercayaan unik di kalangan warga sekitar. Sebelum memanen ikan, pengelola waduk akan mengadakan gelaran wayang. Jika tidak digelar konon akan terjadi hal buruk.

Menurut cerita, konon pernah suatu kali penyewa waduk tidak melakukan pergelaran wayang. Lalu setelah itu ikan yang didapat sedikit, dan malahan lebih banyak ular berukuran kecil.


Follow Berita Okezone di Google News


Hingga saat ini, sebagian masyarakat setempat meyakini bahwa Gemuk di waduk tersebut merupakan pusat kerajaan gaib. Maka dari itu tempat ini disakralkan.

Pernah salah satu warga yang memiliki kelebihan bisa melihat hal-hal tak kasat mata, bernama Dian, ia melihat ular berkepala dua dan ular berukuran besar di sekitar waduk. Ini terjadi pada saat menjelang Magrib. Selain itu banyak sosok lainnya di sekitar waduk.

 

Baca Juga  Meski Timnas Indonesia U-23 Tak Bawa Kekuatan Terbaiknya di Piala AFF U-23 2023, Pemain Malaysia U-23 Ini Tetap Takut : Okezone Bola

Sementara itu dikutip dari channel YouTube Saung Santri Kyai, menurut tim channel tersebut menjelaskan di waduk itu terdapat dua penguasa besar Waduk Bunder, yakni siluman naga dan siluman buaya.

Salah satu penguasa di danau itu mengatakan, bahwa jika terjadi hal-hal ganjil maka mereka sedang menginginkan sesuatu, seperti persembahan pergelangan wayang.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *