Minum Air Mineral 2 Liter Sekaligus, Wanita Ini Alami Radang Otak : Okezone Lifestyle

SEORANG wanita asal Amerika Serikat dilaporkan secara tragis kehilangan nyawanya akibat meminum air mineral yang terlalu banyak dalam satu waktu.

Mengutip laporan Oddity Central, Jumat (11/8/2023) wanita bernama Ashley Summer tersebut kala itu sedang berlibur bersama keluarganya lalu tiba-tiba memutuskan untuk minum air mineral sebanyak 20 liter sekaligus dalam waktu yang cukup singkat. Akibatnya, ia pun mengalami radang otak yang parah.

Kejadian itu bermula ketika Ashley Summer dan keluarganya hendak merayakan hari Fourth of July bersama keluarganya di Danau Freeman di Indiana. Namun, cuaca yang terik pun membuat liburan mereka jadi malapetaka. Ashley diketahui lebih lanjut mengalami dehidrasi, membuat dirinya mengalami sakit kepala yang parah dan selalu kehausan. Sampai akhirnya, Ashley memutuskan untuk banyak minum air mineral untuk menghilangkan rasa sakit dan hausnya tersebut.

 BACA JUGA:

Ashley pun mengonsumsi empat botol air 16 ons cairan atau setara kurang lebih 500 mililiter air hanya dalam 20 menit. Awalnya, ia tidak merasakan gejala apapun pada tubuhnya. Namun, selang beberapa lama, ia langsung jatuh pingsan dan tak sadarkan diri.

Ashley kemudian segera dilarikan ke dokter oleh keluarganya. Ketika sampai di rumah sakit, dokter mengatakan bahwa Ashley mengalami radang otak parah. Kondisi yang muncul akibat Ashley minum terlalu banyak air dalam waktu yang sangat singkat, hal yang sama sekali tidak pernah terduga.


Seseorang yang diketahui bernama Devon Miller mengatakan bahwa Ashley memang kedapatan minum dua liter air dalam kurun waktu 20 menit. Hal itu sama saja seperti meminum setengah galon, jumlah total air yang seharusnya diminum sepanjang hari.

Baca Juga  5 Penyerang Ganas Calon Top Skor Liga Spanyol 2023-2024, Nomor 1 Sulit Dilawan : Okezone Bola

Menurut Dr. Blake Froberg dari Indiana University Health, keracunan air bisa terjadi ketika seseorang minum terlalu banyak air dengan kurun waktu cepat, serta tidak punya cukup natrium di dalam tubuh.

Penjelasan di laman Mayo Clinic menyebutkan memang minum terlalu banyak air dapat menyebabkan natrium dalam tubuh menjadi encer, menyebabkan kadar air di dalam tubuh meningkat dan membuat sel-sel di dalam tubuh membengkak.

Gejala yang muncul secara umum biasanya seperti kram dan nyeri otot, mual, sakit kepala, hingga perasaan tidak enak badan. Oleh karena itu, perlu diperhatikan bahwa rasa haus walau telah minum banyak air merupakan alarm tubuh untuk berhenti minum.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *