Meski Timnas Indonesia U-23 Tak Bawa Kekuatan Terbaiknya di Piala AFF U-23 2023, Pemain Malaysia U-23 Ini Tetap Takut : Okezone Bola

RAYONG – Pemain Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-23, Aiman Afif Md Afizul, mengaku tetap tidak bisa tenang meski mengetahui Timnas Indonesia U-23 tak membawa kekuatan terbaiknya di Piala AFF U-23 2023. Sebab ia percaya Timnas Indonesia U-23 tetap kuat sehingga Malaysia perlu waspada.

Perkataan Aiman itu ia sampaikan jelang Malaysia menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023. Laga yang dihelat di Rayong Province Stadium, Thailand tersebut akan berlangsung pada Jumat 18 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB.



Dalam menyambut laga tersebut, memang bisa dikatakan Timnas Indonesia U-23 datang tidak dengan kedalaman skuad terbaiknya. Ada beberapa pemain pilar Shin Tae-yong yang tidak bisa ikut serta membela Skuad Garuda berlaga di ajang tersebut.

Ambil contoh seperti Rizky Ridho, Fajar Fathur Rachman, Adi Satryo, Witan Sulaeman, hingga Dzaky Asraf. Situasi ini dirasa akan menguntungkan bagi Timnas Malaysia U-23.

Namun Aiman tidak sepakat dengan hal itu. Kendati Indonesia tidak dihuni oleh pemain reguler yang bermain di Liga 1 2023/2024, pemain Kedah Darul Aman FC ini tetap menilai pasukan Shin Tae-yong bakal menjadi ancaman.

“Saya pikir itu sama saja. Kami tidak bisa tenang meski mereka (Indonesia) tidak membawa pemain reguler mereka,” kata Aiman, dikutip dari Makan Bola, Rabu (16/8/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


Maka dari itu, Aiman meminta kepada rekan-rekannya untuk tidak anggap remeh. Dia ingin para pemain Timnas Malaysia U-23 berjuang habis-habisan guna mencuri kemenangan atas Indonesia.

“Jadi, saya pikir kita harus memberikan yang terbaik. Kita juga harus berjuang,” ujarnya.

Baca Juga  Minum Air Mineral 2 Liter Sekaligus, Wanita Ini Alami Radang Otak : Okezone Lifestyle

Untuk diketahui, Piala AFF U-23 akan berlangsung di Thailand pada 17 sampai 26 Agustus 2023. Di ajang tersebut, Timnas Malaysia U-23 tergabung bersama Indonesia dan juga Timor Leste di Grup B.

Menariknya, skuad muda Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- akan langsung menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga perdananya. Adapun pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Rayong Provincial Stadium pada Jumat (18/8/2023) mendatang.

Aiman Afif

Kemenangan di laga perdana ini memang sangat penting baik untuk Timnas Malaysia U-23 maupun Indonesia U-23. Karena dengan hasil kemenangan akan membuka peluang lolos ke semifinal. Mengingat, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *