Media Vietnam Kaget Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalah 1-2 dari Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2023 : Okezone Bola

MEDIA Vietnam, Soha Vn, kaget Timnas Indonesia U-23 bisa kalah dari Malaysia U-23 di Piala AFF U-23 2023. Soha Vn menyebut skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- tumbang dengan skenario yang mengejutkan.

Timnas Indonesia U-23 takluk dari Harimau Malaya Muda -julukan Malaysia U-23- dengan skor 1-2 di matchday pertama Grup B Piala AFF U-23 2023. Pertandingan tersebut dihelat di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat 18 Agustus 2023 malam WIB.



Timnas Indonesia U-23 tampil agresif di babak pertama dengan tempo permainan yang cukup tinggi. Pasukan Shin Tae-yong itu pun sukses membuka keran golnya lewat Ramadhan Sananta di menit ke-28 usai memanfaatkan umpan Frengky Missa.

Sayangnya, Malaysia U-23 bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan lewat brace Fergus Tierney (54′ P, 62′). Pada menit ke-54, Fergus Tierney mencetak gol via eksekusi penalti usai bek Timnas Indonesia U-23, Kadek Arel, dianggap melanggarnya.

Kurang dari 10 menit kemudian, situasi canggung lainnya dari Kadek Arel yang salah mengantisipasi membawa peluang bagi Tierney. Gelandang Johor Darul Ta’zim itu dengan cepat menembak bola ke gawang, membuat Garuda Muda kalah 1-2 dari Malaysia U-23.

Ternyata, kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Malaysia U-23 itu membuat media Vietnam, Soha Vn, kaget. Soha Vn menyebut skuad Garuda Muda yang notabene diunggulkan bisa memenangkan laga justru tumbang dengan skenario yang mengejutkan.


Follow Berita Okezone di Google News


“Kejuaraan Asia Tenggara U-23: Indonesia U-23 kehilangan hak untuk menentukan nasib sendiri (juara grup) setelah kekalahan yang mengejutkan,” tulis judul artikel Soha Vn, dikutip Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga  Besi Penutup Saluran Air di Jakpus Hilang Dicuri, Bikin Tersumbat : Okezone Megapolitan

“Indonesia U-23 kalah dengan skenario mengejutkan di hari pembukaan turnamen Asia Tenggara U-23,” tambah media Vietnam tersebut.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 hampir pasti gagal untuk menjadi juara Grup B. Kini, Garuda Muda berada di dasar klasemen Grup B dengan koleksi nol poin.

Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste U-23 di matchday kedua pada Minggu (20/8/2023) malam WIB. Jika ingin menjaga asa lolos ke semifinal, pasukan Shin Tae-yong itu wajib meraih kemenangan dengan skor telak.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *