Media Malaysia Soroti Ucapan Kapten Timnas Indonesia U-23 yang Sebut Malaysia U-23 sebagai Tim Kuat : Okezone Bola

MEDIA asal Malaysia, Makan Bola, menyoroti ucapan kapten Timnas Indonesia U-23, Bagas Kaffa, yang menyebut Timnas Malaysia U-23 sebagai tim kuat usai keduanya saling berjumpa di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023, pada Jumat 18 Agustus 2023. Menurut Bagas, Timnas Indonesia U-23 kesulitan saat menghadapi Malaysia.

Berlangsung di Rayong Province Stadium, Thailand, Bagas Kaffa menilai sejatinya Timnas Indonesia U-23 dapat bermain baik saat melawan Malaysia U-23. Terbukti skuad Garuda Muda dapat unggul lebih dulu lewat sepakan dari Ramadhan Sananta di menit 29.



Akan tetapi, Malaysia dapat membalas lewat aksi pemain pengganti di babak kedua, yakni Fergus Tierney yang mencetak gol pada menit 54 dan 63. Usai laga, Bagas Kaffa pun mengakui laga melawan Malaysia berjalan amat sulit.

Bagas Kaffa merasa sejatinya Timnas Indonesia U-23 dapat bermain baik, namun justru menelan kekalahan. Namun, ia merasa itulah sepakbola dan kini ia berharap skuad Garuda Muda bisa kembali fokus untuk menghadapi Timor Leste U-23 di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-23 2023.

“Memang itu pertandingan yang sangat sulit. Kami bermain bagus tapi kebobolan dua gol. Itulah sepak bola, kita harus fokus dan lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya,” jelas Bagas Kaffa, mengutip dari Makan Bola, Sabtu (19/8/2023).

Bagas pun tak lupa berterima kasih kepada rekan setimnya yang sudah berjuang keras selama 90 menit. Ia pun berharap Timnas Indonesia U-23 dapat bangkit saat melawan Timor Leste agar bisa menjaga kans lolos ke babak semifinal.


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Kisah PSK Bekerja Layani 13 Lelaki dalam Sehari, Semuanya Sepadan dengan Uang yang Didapat : Okezone News


“Terima kasih kepada semua rekan tim atas kerja keras Anda. Ini bukan hasil yang kami inginkan, tapi kami harus tetap bangkit dan fokus untuk pertandingan berikutnya,” tambah Bagas Kaffa.

Ya, selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timor Leste U-23 di laga pamungkas Grup B pada Minggu 20 Agustus 2023. Kemenangan wajib diraih oleh pasukan Garuda Muda jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Namun, peluang lolos sebagai juara Grup B bisa dikatakan sangat kecil. Sebab Timnas Indonesia U-23 harus menang besar atas Timor Leste dan di laga lainnya Timor Leste mampu menang besar juga atas Malaysia.

Dengan begitu nantinya Malaysia dan Timnas Indonesia U-23 sama-sama memiliki tiga poin dan skuad Garuda Muda hanya bisa berharap dari selisih gol. Namun, jika juara grup sulit, maka runner-up terbaik bisa menjadi opsi terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia U-23.

Bagas Kaffa

Tentunya untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 lewat jalur runner-up terbaik itu, Timnas Indonesia U-23 juga harus menang atas Timor Leste dan bersaing dengan peringkat kedua dari Grup A dan Grup C.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *