Kisah Pemain Timnas Voli Indonesia Dimas Saputra yang Gagal Gabung Klub UEA demi Ikut Tes CPNS : Okezone Sports

KISAH pemain Timnas Voli Putra Indonesia Dimas Saputra yang gagal bergabung dengan salah satu klub Uni Emirat Arab (UEA) demi ikut tes CPNS akan dibahas Okezone di artikel ini. Ya, sejatinya Dimas Saputra berkesempatan bermain untuk Hatta Social Cultural Sports Club.

Kendati demikian, Dimas Saputra batal bergabung dengan klub UEA tersebut karena lebih memilih fokus mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tak dapat dipungkiri, di Indonesia menjadi PNS memang merupakan salah satu pekerjaan yang diidam-idamkan.

Bahkan seorang Dimas Saputra saja melepaskan kesempatan berkarier di luar negeri karena ingin fokus menjadi PNS. Kabar batalnya Dimas ke Hatta Sport Club pun disampaikan langsung oleh pihak yang menjadi penghubung negosiasi mereka, yakni ASP Agency.

Menurut pemaparan ASP Agency, Dimas tidak jadi bergabung ke Hatta Sport Club karena memilih mengikuti CPNS dan menempuh pendidikan yang tentu tidak dapat ia lakukan jika pindah ke UEA.

“Banyak yang menanyakan kepada kami tentang perihal DIMAS SAPUTRA (Opposite-188cm) untuk bergabung ke club Hatta Social Cultural Sports Club, bisa kami jelaskan disini bahwa akhirnya DIMAS SAPUTRA tidak jadi bergabung ke Hatta Sport Club,” bunyi keterangan dari ASP Agency di akun instagram @aspagency.id, Kamis (10/8/2023).

“Hal itu karena DIMAS lebih memilih untuk mengikuti test CPNS dan menempuh pendidikan sebagai PNS di sebuah Instansi Negara,” lanjut keterangan ASP Agency.


Follow Berita Okezone di Google News


Agensi Dimas tersebut pun tak menghalangi keputusan pemain yang lebih memilih mengikuti CPNS ketimbang bermain di klub UEA. Bahkan ASP Agency menilai keputusan yang diambil Dimas sudah baik lantaran memikirkan masa depannya ketika sudah pensiun dari dunia voli.

Baca Juga  Mengenal 4 Kategori Disabilitas, Jangan Dikucilkan Ya : Okezone Lifestyle

“Dalam hal ini buat kami sebagai sebuah Agensi keputusan Dimas ini adalah sesuatu yang sangat baik dan tepat karena tentu mempertimbangkan masa depan DIMAS dan Keluarganya kelak. Ketika suatu saat DIMAS menyatakan pensiun dari dunia voli, Life after Sport adalah hal yang perlu dipersiapkan oleh seorang atlet professional,” tambah keterangan pihak ASP Agency.

Dimas Saputra

Berbeda dengan Dimas, Rendy Febrian Tamamilang dan pelatih Pascal Wilmar dipastikan tetap bergabung dengan klub voli UEA tersebut.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *