Keren! EA Sports Hadirkan Pemain Wanita Berhijab di FIFA 23 untuk Pertama Kali : Okezone Bola

LONDON – Game FIFA 23 akan menampilkan pesepakbola wanita berhijab untuk pertama kalinya. Karakter tersebut tentunya dapat dimainkan.

Pemain wanita yang dimaksud adalah bintang Timnas Maroko, Nouhaila Benzina. Baru-baru ini, wanita berusia 25 tahun itu menjadi pemain pertama yang mengenakan hijab di turnamen besar.



Benzina terlihat mengenakan hijab di laga penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2023. Penampilannya sempat disorot pencinta sepak bola dunia. Dia mampu membawa Timnas Wanita Maroko mengalahkan Timnas Wanita Korea Selatan 1-0.

Tidak disangka, penampilannya di turnamen tersebut membuat dampak positif ke game sepak bola. EA Sports dilaporkan memperbarui penampilan Benzina di dalam game FIFA 23 menggunakan hijab.

Dilansir dari CBS Sports, Jumat (11/8/2023), profil Benzina sebelum pembaruan ini tidak mengenakan hijab. Hal itu dapat terlihat di mode Piala Dunia FIFA 23. EA Sports berinisiatif memperbarui profilnya sebelum laga babak 16 besar antara Maroko melawan Prancis.


Follow Berita Okezone di Google News


Sebagai informasi, ini merupakan pertama kalinya game FIFA menghadirkan pemain wanita berhijab. Adapun game tersebut telah menambahkan pemain wanita sejak 2015.

Menariknya, EA Sports terbilang detail menggambarkan Nouhaila Benzina. Pesepak bola wanita itu tidak hanya memakai hijab, melainkan juga mengenakan manset dan legging.

Hal itu tentu diharapkan dapat menginspirasi pesepak bola wanita Muslim lain untuk meraih prestasi. Apalagi, sepakbola wanita kini tengah naik daun di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  PLN: Kendaraan Listrik Bisa Kurangi Polusi Udara : Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *