Kehangatan Ganjar saat Menginap di Rumah Warga, Makan Malam hingga Nyanyi Bareng : Okezone News

PATI – Lagu Kemesraan dan Prau Layar mengayun syahdu di Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (5/8/2023) malam. Semua warga begitu ceria karena malam itu begitu spesial bagi mereka.

Bagaimana tidak, malam itu orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkunjung ke desa mereka. Tak hanya singgah, Ganjar bahkan menginap di salah satu rumah warga yang ada di sana.




Meski sudah larut malam, namun kedatangan Ganjar tetap dinantikan. Warga berkumpul sambil duduk lesehan di atas tikar menanti kedatangan Ganjar. Ketika Ganjar datang, warga langsung berhamburan untuk bersalaman dan minta foto bersama.

“Pak Ganjar sudah datang, pak Ganjar selamat datang di desa kami pak. Sugeng rawuh,” sapa masyarakat.

Ganjar dengan ramah menyapa warga yang menyambutnya dengan hangat itu. Ia kemudian ikut duduk lesehan di tikar bersama warga dan ngobrol bersama tanpa sekat.

Sambil nyanyi dan makan malam bersama, Ganjar mendengarkan curhat masyarakat. Beberapa anak kecil yang belum tidur juga dipangkunya sambil diajaknya bercanda.

“Senang banget Pak Ganjar datang ke desa kami. Menginap lagi. Ndak nyangka ada pemimpin yang mau merasakan hidup sebagai rakyat biasa seperti kami. Biasanya kan pejabat tinggalnya di hotel, ini kok mau menginap di desa,” kata Ninik (50) salah satu warga Tanjunganom.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Ninik mengatakan, momentum yang langka ini dimanfaatkan oleh warga untuk ngobrol. Berbagai keluhan juga disampaikan secara langsung pada Gubernur Jawa Tengah itu.

Baca Juga  Moscow Creative Week 2023, Musa Widyatmodjo Gabungkan Wastra Nusantara dengan Fashion Modern : Okezone Lifestyle

“Mana ada pemimpin yang seperti ini, mau duduk lesehan, makan bareng warga dan tidur di rumah warga. Mendengarkan masukan dan aspirasi dari warganya. Senang sekali punya pemimpin seperti Pak Ganjar ini,” ucapnya.

Beberapa persoalan disampaikan warga. Mulai rumah tidak layak huni, persoalan pendidikan dan lainnya. Ada juga yang menyampaikan masukan soal kesehatan bagi para lansia.

Tak lupa, warga juga mengucapkan terimakasih atas program Ganjar yang telah diberikan. Salah satu program yang dirasakan oleh masyarakat adalah Tuku Lemah Oleh Omah. Program perumahan yang digagas Ganjar itu benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Maturnuwun pak, berkat bantuan bapak saya sekarang sudah punya rumah. Kalau ndak dibantu bapak, mungkin saya masih tinggal di rumah orang tua,” kata Murdiyati, salah satu warga penerima bantuan.

Menginap di rumah warga memang menjadi kebiasaan Ganjar selama menjadi Gubernur Jateng. Sambil menginap, ia selalu ngobrol dengan masyarakat tempatnya menginap dan menyerap aspirasi dari mereka.

“Sambil ngobrol santai, biasanya ada masukan dari warga yang disampaikan secara detil. Jadi, bisa kita dengarkan langsung problem yang ada di masyarakat dan diselesaikan dengan tepat,” kata Ganjar.

Menurutnya, menginap di rumah warga dan ngobrol langsung dengan mereka membuatnya lebih tahu dan peka terhadap persoalan yang dialami masyarakat. Sebab, ia merasakan langsung bagaimana denyut nadi kehidupan di sana.

“Misalnya ada rumah tidak layak huni, anak putus sekolah, kesehatan, difabel dan lainnya. Beberapa bisa langsung kita selesaikan dengan cepat tanpa harus melewati proses birokrasi yang berbelit. Dan dengan cara itu warga senang,” tutur Ganjar Pranowo.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Azhar Kinoi Lubis Ungkap Tantangan Jadi Sutradara Series Montir Cantik : Okezone Celebrity

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *