Johann Zarco Dikabarkan Sepakat Gabung Honda, Marc Marquez Buka Suara : Okezone Sports

JOHANN Zarco dikabarkan sepakat gabung Honda, Marc Marquez buka suara. Satu slot Honda akan kosong seiring dengan kepergian Alex Rins ke Yamaha.

Alex Rins memutuskan untuk meninggalkan LCR Honda pada akhir musim nanti, hanya setahun setelah sepakat bergabung dari Suzuki Ecstar. Sang pembalap asal Spanyol kabarnya merasa kurang didukung oleh tim pabrikan Jepang tersebut.

Sejak MotoGP Inggris 2023 pada awal Agustus ini, Johann Zarco telah dikaitkan dengan kepindahan ke LCR Honda. Kemudian, pada Sabtu (19/8/2023) kemarin, stasiun televisi asa Prancis Canal+ mengklaim bahwa kesepakatan sudah rampung untuk kepindahannya ke LCR.

Honda dikabarkan menawarkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Zarco dengan opsi untuk tahun ketiga. Di sisi lain, Ducati hanya menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun.

Marc Marquez memberi tanggapan di tengah-tengah kesibukannya di MotoGP Austria 2023. Pembalap Repsol Honda itu mengaku menyambut baik mengingat Zarco adalah pembalap yang hebat.


Follow Berita Okezone di Google News


“Selamat datang. Jika memang benar begitu, selamat datang, terutama jika itu adalah seorag pembalap cepat yang hebat dan punya banyak pengalaman bersama tim lain,” kata Marquez, dilansir dari Motorsport, Minggu (20/8/2023).

Marc Marquez

Namun, pembalap asal Spanyol berusia 30 tahun itu menyambung pernyataannya dengan ketus. Dia menambahkan bahwa dirinya sebenarnya tidak terlalu peduli mengenai hal ini.

“Jadi, pada akhirnya, [itu akan menjadi] ucapan selamat datang. Saya tidak bisa berkata banyak. Sejujurnya, saya tidak peduli siapa yang akan mengisi kursi Honda di LCR,” tukas Marquez.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Cari Kerja Susah, Bahlil Sarankan Mahasiswa Jadi Pengusaha : Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *