Festival Burung Berkicau Digelar di Nias, Perebutkan Piala Caleg DPR RI Perindo : Okezone News

NIAS – Penyelenggaraan festival burung berkicau Piala Caleg DPR RI Partai Perindo, Leader Dermawan Soli Daeli, yang dilaksanakan di Fodo Kota Gunungsitoli, Sumut, sangat menarik perhatian masyarakat.




Pasalnya banyak peserta yang mengikuti perlombaan itu. Tidak saja dari Nias, namun ada beberapa dari luar pulau Nias.

Selain dari peserta yang berasal dari luar pulau Nias, terlihat salah seorang warga Sibolga, Datuk Sarikat, meluangkan waktunya datang ke Nias untuk menyaksikan festival burung berkicau yang memperebutkan kejuaraan Piala Caleg Partai Perindo tersebut.

Menurutnya, pergelaran festival burung berkicau kali ini selevel nasional yang mana dari berbagai daerah turut hadir menyaksikan dan mengikuti perlombaan tersebut.

“Bagus, kemudian ini yang pertama di adakan disini (Nias) yang levelnya boleh dibilang level nasional. Karena kami disini yang datangnya dari Sibolga” ucap Datuk, Minggu (13/8/2023).

Pada festival ini berlangsung pertahap setiap jenis burung. Ada sebanyak 4 jenis burung yang mengikuti dapat mengikutinya.

“Ada 4 jenis burung yang di favoritkan pada festival piala caleg DPR RI Leader Dermawan Soli Daeli ini. Mulai dari burung murai batu, kacer, kenari, dan burung goni” tutur ketua panitia festival burung berkicau, Medianus Gea.

Sementara itu, dari setiap peserta tidak dimintai uang pendaftaran, sehingga siapapun yang ingin mengikuti festival ini hanya modal hoby dan bisa meluangkan waktu saja.

“Hadiah perawatannya 2 juta ditambah plus 1 juta untuk juara 1” tuturnya.

Lanjutnya, ia sebagai panitia sangat kaget dengan kontes burung berkicau kali ini. Dimana, sangat antusiasnya masyarakat mengikuti bahkan puluhan orang yang tidak sempat tidak sempat mendaftarkan dirinya akibat keterlambatan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga  Rayakan HUT Ke-78 RI, Serunya Relawan Ganjar Gelar Lomba Bersama Warga di Jaktim : Okezone Megapolitan

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


“Begitu rame dari sebelum-sebelumnya, dulu hanya beberapa lokal yang main dan pada hari ini ada beberapa dari luar daerah antara lain, Tarutung, Sibolga” katanya.

Salah satu peraih juara satu dari salah satu jenis burung yang diperlombakan, berasal dari daerah Sibolga bernama Javasidin, merasa puas tidak sia-sia datang ke Nias menyebrangi lautan.

“Wah, meriah puas rasanya” ucapnya dengan bahagia.

 BACA JUGA:

Terlihat ratusan masyarakat memadati lokasi kontes dan beberapa masyarakat berharap agar festival ini rutin dilakukan.

Pada waktu yang bersamaan setelah berakhirnya festival burung berkicau ini, Leader Dermawan Soli Daeli, Caleg DPR RI dari partai Perindo yang dipimpin oleh ketua umum partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu, melanjutkan dengan memperkenalkan KTA asuransi partai perindo kepada masyarakat dengan menyerahkan KTA tersebut secara simbolis kepada masing-masing juara peserta kontes burung berkicau beserta hadiah yang didapatkan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *