DPT Jabar 35 Juta, Hary Tanoesoedibjo Minta Kader Kerja Keras Raup Suara Maksimal : Okezone News

BANDUNG – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ingin meraup suara maksimal di Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu 2024. Terlebih, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Jabar pada Pemilu 2024 mencapai sekitar 35 juta pemilih.

Hal itu mengemuka saat Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo memimpin Rapat Konsolidasi DPW, DPD, Bacaleg (DPR RI dan Tandem Provinsi & Kabupaten/Kota) se-Jawa Barat di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (16/8/2023).




“Jawa Barat ini provinsi terbesar. DPT-nya itu 35 juta lebih, harus dimaksimalkan dengan semua cara. Itu penting,” tegas Hary di hadapan ratusan kader partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Karena itu, Hary Tanoe mengingatkan seluruh Bacaleg dan kader Perindo di Jabar harus berkolaborasi dan bersinergi. Semua ini, kata Hary, penting dilakukan agar suara partai maksimal di Tanah Pasundan.

“Itulah kenapa saya ingin kepengurusan sampai DPRT berbasis TPS,” ujar Hary Tanoe.

Hary Tanoe mengemukakan, salah satu upaya yang tengah dilakukan partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu adalah membagikan Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


KTA berasuransi ini, ia melanjutkan, sebagai ikhtiar Perindo agar meraih suara maksimal di Pemilu 2024. Minimal di pesta demokrasi mendatang Perindo lolos Presidential Threshold (PT).

“KTA berasuransi sudah mulai dibagikan pada awal bulan depan,” ujar Hary seraya berharap, lewat upaya itu, suara Perindo bisa terdongkrak.

Baca Juga  Media Malaysia Soroti Ucapan Kapten Timnas Indonesia U-23 yang Sebut Malaysia U-23 sebagai Tim Kuat : Okezone Bola

Di sisi lain, lanjut Hary, suara partai juga bisa didapat dari pemilih yang memilih caleg. Setiap caleg, terlebih caleg petahana sudah dipastikan memiliki konstituen.

“Bagaimana kita bisa memperoleh kursi, pertama kita harus dikenal. Istilahnya popularitas. Kalau kita dikenal, tidak cukup. Kita harus disukai. Itu belum elektabilitas. Kalau kita disukai lebih dari yang lain, kita akan dipilih,” katanya.

Rapat konsolidasi ini turut dihadiri ratusan kader Perindo yang terdiri dari pengurus DPW Perindo Jabar sebanyak 90 orang, Ketua-Sekretaris Bendahara DPD se-Jabar 80 orang, Bacaleg DPR RI 47 orang, Bacaleg Provinsi 54 orang, dan Bacaleg kabupaten/kota 504 orang.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *