Di Mana Kampung Marselino Ferdinan? : Okezone Bola

DI mana kampung halaman Marselino Ferdinan? Simak jawabannya di sini.

Pencinta sepakbola tanah air tentu tidak asing dengan sosok pemain muda berbakat, Marselino Ferdinan. Ya, namanya mulai mencuat tampil memukau bersama Persebaya Surabaya.



Berkat hal tersebut, Marselino kemudian mulai mendapat panggilan untuk bermain bersama Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia. Setelah penampilan luar biasanya, dia semakin populer usai mendapat kontrak dari klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, pada awal 2023.

Di tengah hingar bingar kesuksesan Marselino Ferdinan di dunia sepakbola, tidak banyak masyarakat yang tahu di mana kampung halamannya. Ya, sang pemain lahir di Jakarta pada 9 September 2004.

Meski begitu, keluarga Marselino sejatinya bukan berasal dari Jakarta. Ayahnya, yakni Philipus Wio, berasal dari Boua, desa Ubedolumolo, Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur. Sedangkan ibunya, Florensia Sudiawarni, berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

Dengan kata lain, kampung halaman Marselino adalah di Surabaya dan Bajawa. Karena kampung halaman ibunya lah, dia mengawali karier bersama Persebaya Surabaya.

Di Timnas Indonesia sendiri, Marselino yang masih berusia 18 tahun telah menjadi pemain andalan Shin Tae-yong. Salah satu bukti nyata ketika dia tampil di Timnas Indonesia U-20.


Follow Berita Okezone di Google News


Marselino menajdi sosok penting yang membawa Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Selain itu, dia juga berhasil membawa Timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Dengan teknik dan visi bermain yang dimilikinya, Marselino sukses menjadi kreator serangan Garuda Muda. Dan pada FIFA Matchday Juni 2023, dia juga mencuri perhatian kala tampil melawan Timnas Argentina.

Baca Juga  Kasus Penganiayaan Pierre Gruno Berujung Damai, Pelapor Cabut Laporan : Okezone Celebrity

Marselino Ferdinan

Sayangnya, pada ajang Piala AFF U-23 2023, Marselino tidak diikutsertakan Shin. Alasannya jelas, dia tidak akan mungkin mendapat izin dari KMSK Deinze karena bukan merupakan agenda FIFA.

Kendati demikian, tetap menarik untuk menantikan aksi-aksi Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia nantinya. Semoga penampilannya kian mengilap.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *