Dapat Bantuan dari Partai Perindo, Tukang Tambal Ban : Terima Kasih : Okezone News

BANDUNG – Aceng tak mengira, usaha tambal ban yang telah digelutinya sejak 2014 mendapat perhatian dari Partai Perindo. Selama ini, dia membuka usaha tambal ban dengan modal seadanya.

“Selama puluhan tahun hanya membuka tambal ban seadanya. Hasilnya pun kadang minum. Apalagi kalau lagi sepi, hanya cukup untuk makan saja,” kata Aceng, warga warga Kelurahan Karang Pamulang, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Minggu (13/8/2023).




Berdasarkan pantauan di lokasi, tambal ban Aceng berukuran sempit berada di pinggir jalan. Tak ada spare part dalam jumlah banyak. Hanya terlihat beberapa bungkus ban serta sebuah mesin angin berusia tua penuh dengan oli.

Sehari-hari, dia bersama anaknya Wawan menunggu bengkel tambal ban tersebut. Penghasilan yang didapat, dibagi dua untuk keluarga Aceng dan Wawan. Jika lagi ramai, bengkelnya menghasilkan maksimal Rp150.000.

Dia bersyukur mendapat bantuan modal usaha dari Perindo yang diberikan oleh Bacaleg DPRD Kota Bandung Dapil 3 John Binsar Simalango. Bantuan modal tersebut akan digunakan untuk membeli ban dalam, oli, dan sparepart lainnya.

Dia mengaku berterima kasih kepada Partai Perindo yang telah peduli terhadap usahanya. Dia berharap, kepedulian Perindo dapat mengantarkan partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo ini menang pada pemilu mendatang.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Sebagaimana diketahui, aksi nyata membantu masyarakat kembali ditunjukkan oleh partai berlambang Rajawali bernomor urut 16, Partai Perindo. Pemilik tambal ban atas nama Wawan mendapatkan bantuan permodalan untuk mengembangkan usahanya.

Wawan mendapatkan bantuan modal usaha untuk membeli perlengkapan tambal ban, seperti ban dalam, peralat, hingga perlengkapan lainnya seperti oli mesin. Bantuan modal usaha diberikan oleh Bacaleg DPRD Kota Bandung Dapil-3 John Binsar Simalango, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Malaysia 1-2, Ini Tanggapan Erick Thohir : Okezone Bola

“Kami dari Partai Perindo memberikan bantuan kepada usaha tambal ban yang dikelola Mang Aceng dan anaknya Pak Gunawan. Anak dan bapak ini yang sudah sekian lama berusaha di sini dengan modal seadanya,” kata John.

Kendati membuka usaha dengan alakadarnya, namun, semangat mereka, yaitu bapak dan juga anaknya membuat Perindo bersemangat untuk membantu. Hal ini dilakukan supaya usahanya bisa lebih meningkat dan bisa membuat kesejahteraan untuk keluarganya mereka.

Bantuan tersebut, lanjut dia, sejalan dengan program Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *