Bukan Song Hye Kyo atau Jennie BLACKPINK, Ini Target Wanita Indonesia Saat Oplas di Korea : Okezone Lifestyle

TREN ingin mengubah penampilan wajah agar semakin cantik dan tubuh yang ideal lewat jalur operasi plastik (oplas) kini bukan menjadi sesuatu yang tabu lagi bagi masyarakat, khususnya wanita Indonesia. Bahkan banyak dari mereka yang rela jauh-jauh oplas ke Korea Selatan untuk mendapatkan wajah cantik yang ideal seperti yang diinginkan.

Bukan rahasia lagi, kalau Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menjadi kiblat kaum Hawa di Indonesia dalam hal tren industri kecantikan, bukan hanya makeup up dan skincare tapi juga termasuk operasi plastik di dalamnya. Dalam beberapa tahun belakangan, banyak wanita yang juga mendambakan memiliki wajah secantik artis top Korea seperti Song Hye Kyo, dan bentuk tubuh selangsing Jennie BLACKPINK yang dianggap ideal.

Namun, ternyata, tren tersebut berubah seiring waktu. Diungkap Dokter Song Hyungmin, seorang Dokter Bedah dari klinik kecantikan DrSong4U di Gangnam, Korea Selatan, wanita Indonesia yang ingin melakukan oplas di tempatnya kini tak lagi menjadikan sosok Song Hye Kyo atau Jennie BLACKIPINK sebagai patokan untuk mendapatkan wajah secantik mereka.

 BACA JUGA:

Dokter Hyungmin menyebut, saat ini para wanita Indonesia mulai lebih spesifik dalam mengungkapkan keinginannya saat akan melakukan oplas. Salah satunya yakni dengan menunjukkan foto influencer atau sosok yang ingin dijadikan sebagai contoh.

“Jadi berbeda sama yang dulu, tujuh sampai delapan tahun yang lalu, semuanya serentak bilang, saya mau dong hidungnya kaya Song He Kyo. Beberapa tahun belakangan ini saya mau dong, matanya seperti Jennie BLACKPINK,” ujar dr Dokter Hyungmin, yang baru-baru ini turut dalam pembukaan klinik New Look by Dr Song Hyungmin di Jakarta, saat diwawancara beberapa waktu lalu.

Baca Juga  15 Kampus Terbaik di Dunia Versi Webometrics 2023, Tempat Barack Obama Kuliah Juaranya : Okezone Edukasi


“Nah tapi belakangan ini justru orang sering bawa fotonya itu foto influencer ataupun selebriti yang ada di Instagram. Saya juga baru lihat ini siapa ya, itu perbedaannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga membocorkan kalau orang Indonesia yang oplas di Korea, umumnya punya karakter yang cukup berbeda dengan pasien Korea saat akan melakukan operasi kecantikan. Salah satunya, lebih berani menghadapi segala risiko down time yang bisa terjadi pasca oplas. Berbeda dengan rata-rata pasien Korea yang umumnya tidak mau ada bengkak, memar dan ingin pulih secara instan.

“Kalau pasien Korea itu, lebih milih, oh saya enggak mau terlalu bengkak atau enggak mau ada memar ya sampai kayak saya maunya cepat pulih, gimana dok? Seperti itu,” tuturnya.

“Berbeda dengan pasien Indonesia, enggak apa-apa dok saya memar, bengkak, itu enggak apa-apa, yang penting hasilnya pasti sekaligus memuaskan. Maka dari itu cara operasinya itu agak berbeda, mungkin pasien Indonesia kan maunya yang sekaligus beres, jadi mungkin pembedahannya lebih dalam, itu adalah salah satu cara yang saya lakukan,” pungkas dr. Song Hyungmin.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *