Besi Penutup Saluran Air di Jakpus Hilang Dicuri, Bikin Tersumbat : Okezone Megapolitan

 

JAKARTA – Besi-besi penutup selokan di Kecamatan Menteng dan Senen, Jakarta Pusat, hilang. Diduga dicuri. Hal ini pun menyebabkan banyak sampah yang masuk ke dalam saluran air tersebut.

Terlihat besi tersebut banyak hilang seperti di Jalan Cikini Raya, Raden Saleh dan Jalan Kramat Raya.

 BACA JUGA:

Salah satu pejalan Kaki, Gunawan (47) menuturkan hilangnya besi penutup tersebut menyebabkan genangan air ketika hujan turun. Kata dia, selokan menjadi mampat, sebab sampah menumpuk.

“Kalau hujan ini bisa tidak lancar saluran airnya, itu bisa dilihat banyak sampah daun dan botol plastik,” ucapnya, Rabu, (16/8/2023).

 BACA JUGA:

Kepala Suku Dinas Binamarga Jakarta Pusat, Sholeh pun mengakui peristiwa tersebut. Rencananya, pihaknya akan segera menggantinya.

“Itu direncanakan akan diganti oleh pihak kontraktor yang membangun waktu itu, karena memang masih masa pemeliharaan dan itu tanggungjawab mereka,” ucap Sholeh.


Follow Berita Okezone di Google News


Sholeh mengaku tidak mengetahui hilangnya besi penutup saluran itu dicuri oleh siapa atau dicuri dengan cara apa. Jajarannya hanya mengetahui jika besi tersebut penutup tali saluran banyak yang hilang.

 BACA JUGA:

“Yang paling banyak hilang itu di wilayah Menteng. Kita juga belum lapor ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

Sholeh mengatakan, guna mengantisipasi hilangnya besi penutup saluran air tersebut, proyek ke depan akan dilakukan dengan mengganti material penutup. Diganti dengan bahan yang tidak menarik atau yang tidak ada nilai jual.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Hadapi BWF World Championships 2023, Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Ingin Pulang Bawa Medali : Okezone Sports

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *