Berburu Sunset di Desa Wisata Budo, Beneran Seindah Itu! : Okezone Travel

DESA Wisata Budo, Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Potensi alam yang indah menjadi salah satu nilai lebihnya.

Wisata penyangga Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang ini tidak hanya dikenal dengan hutan mangrove-nya. Melainkan, ada keunggulan yang ditawarkan dari panorama Pulau Manado Tua, Bunaken dan Siladen.

Ada pula keindahan matahari terbenam atau sunset apabila pengunjung ingin menghabiskan waktunya pada sore hari. Tempat ini cocok bagi wisatawan yang ingin liburan bersama pasangan ataupun teman-teman.

Ketua Pokdarwis Desa Wisata Budo, Fiki Singa (54) mengatakan, pengunjung Desa Wisata Budo masih didominasi oleh wisatawan lokal, terutama dari Kota Manado.

Berburu sunset di Desa Wisata Budo. (Foto: Kopong)

Namun, masih ada beberapa wisatawan mancanegara yang melawat ke Desa Wisata Budo. Salah satunya wisatawan dari Prancis, yang saat ini masih berlibur sejak seminggu lalu.

“Ini lah yang menjadi tantangan kami (untuk menghadirkan wisatawan asing lebih banyak),”ujar Fiki saat ditemui di lokasi, Kamis (10/8/2023) kemarin.

Fiki menegaskan wisata bahari ini lebih banyak dikunjungi para pengunjung pada sore hingga malam.

Para pelancong sengaja untuk memburu sunset di antara panorama pulau Manado Tua dan selanjutnya menikmati malam dengan dihiasai lampu-lampu yang berkelip di jembatan kawasan Desa Wisata Budo.

“Objek wisata ini bukan siang, tapi malam. Tamu mulai muncul jam 16.00 – 22.00 WITA. Kan sore itu ada sunset. Jadi, pengunjung buru sunset dan sampai malam juga ada lampu-lampu yang (menyala) bagus,” ucap Fiki.


Follow Berita Okezone di Google News


Di samping itu, Desa Budo juga memiliki spot untuk menyelam sehingga wisatawan dapat melihat keindahan bawah lautnya, yang tak jarang terdapat kuda laut terkecil.

Baca Juga  Semarakkan HUT ke-78 RI, Relawan Ganjar Gelar Pesta Rakyat di Sukabumi : Okezone News

“Di sini ada spot menyelam. Di sini, ada pygmy seahorse itu kuda laut terkecil, terimut,” ujar dia.

Selain pesona baharinya yang memikat, Desa Wisata Budo ini juga memiliki daya tarik dari segi pengunungan Dapi-dapi.

Di sana, pengunjung juga dapat menikmati sunrise dan sunset dari atas pegunungan.

Adapun pengunjung yang ingin berwisata Desa Wisata Budo hanya dikenakan tarif masuk Rp 10.000 per orang. Jam operasionalnya mulai pukul 07.00 WITA hingga 22.00 WITA.

Infografis

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *