Barito Putera Tahan Persib Bandung 1-1, Pelatih dan Pemain Kompak Bersyukur : Okezone Bola

BANDUNG – Pelatih dan pemain Barito Putera kompak bersyukur usai menahan Persib Bandung 1-1 di pekan kedelapan Liga 1 2023-2024. Hasil itu cukup positif mengingat Laskar Antasari terus diserang Maung Bandung sepanjang 90 menit.

Tuan rumah sejatinya memimpin lebih dulu di menit ke-41 via gol Levy Madinda di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/8/2023). Namun, Murilo Mendes menyamakan skor di menit ke-61, sehingga kedua kesebelasan harus puas berbagi satu angka.



Usai laga, pelatih Rahmad Darmawan mengucapkan rasa syukurnya atas raihan satu poin itu. Dia mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan para pemain sepanjang pertandingan.

“Tentu saya harus mengucapkan Alhamdulillah, terima kasih, kita sudah diberi rezeki satu poin di partai away ini, dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah berusaha dengan sangat keras hari ini melawan tim tuan rumah yang punya tim sangat berkualitas,” ujar RD, Minggu (13/8/2023).

“Dan terima kasih kepada suporter Barito Putera dan warga di manapun berada,” imbuhnya.

Pria kelahiran Lampung itu merasa timnya sudah mengawali permainan dengan cukup efektif. Bahkan, mereka sanggup mengeliminasi poin-poin kuat Persib. Sayangnya, Barito kecolongan di babak pertama.

“Dan akhirnya kita kecolongan di akhir babak pertama tadi karena satu kesalahan yang kita buat sendiri,” tukas RD.

Meski demikian, RD tak mempermasalahkan satu gol yang diciptakan Persib melalui Levy Madinda di menit ke-41 tersebut. Sebab, timnya mampu menyamakan skor via Murilo Mendes.


Follow Berita Okezone di Google News


“Babak kedua kita mulai meminta pemain untuk lebih tenang lagi dan berani masuk ke area penalty box dengan membuat beberapa variasi serangan,” terang Rahmad.

Baca Juga  5 Pemain Ganas Baru di Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023, Nomor 1 Mimpi Buruk Persija Jakarta : Okezone Bola

“Tidak terlalu monoton, jangan ragu, jangan takut, itu yang saya ingatkan kepada mereka, ada beberapa momen yang diciptakan, Alhamdulillah dikasih gol satu,” tandas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Murilo Mendes menyamakan skor buat Barito Putera ke gawang Persib Bandung (Foto: Instagram/@psbaritoputeraofficial)

Lebih lanjut, Rahmad meminta maaf atas insiden keributan yang terjadi dengan pelatih kiper Persib Luizinho Passos. Alhasil, keduanya mendapat kartu kuning.

“Saya mau meminta maaf atas insiden tadi yang terjadi. Sungguh saya tidak bermaksud apapun, kecuali saya ingin mengingatkan mari kita semua pelatih menghargai kinerja perangkat pertandingan, yaitu wasit,” aku RD.

“Saya ingin pelatih asing datang ke sini, memberikan satu edukasi, memberikan satu yang positif untuk bisa kita tiru, kita contoh. Jadi bukan menjadi dirigen untuk mengontrol apa yang dimaui dengan terus memberikan protes, jadi itu yang saya sampaikan,” terangnya.

“Jadi saya minta maaf mungkin salah paham, malah saya yang di kartu kuning. Tapi enggak ada masalah buat saya, saya terima kasih,” tandas Rahmad.

Sementara itu, bek Buyung Ismu mengucapkan rasa syukurnya. Sebagai pemain, dia akan terus bekerja keras untuk mendapat hasil yang lebih baik.

“Saya pribadi, Alhamdulillah syukur satu poin yang kita raih di Bandung. Dan saya sebagai pemain akan terus kerja keras, agar pertandingan-pertandingan berikutnya kita bisa mendapatkan hasil yang baik lagi, dan kita tetap rendah hati,” tandas Buyung.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *