Bacaleg Perindo Eva Mutia Yakin Perempuan Indonesia Mampu Jadi Pemimpin : Okezone Nasional

JAKARTA – Keterlibatan perempuan di dunia politik sudah bukan lagi satu hal yang asing di Indonesia. Bahkan, para wanita pun bisa menjadi sosok pemimpin yang baik.

Sekretaris Jenderal DPP Kartini Perindo sekaligus Bacaleg DPR RI Dapil Jawa Barat 5 Partai Perindo, Eva Mutia mengatakan, suara perempuan dalam politik tergantung bagaimana mereka membawa diri. Utamanya, kaum hawa harus mampu menjadi mandiri sehingga terlihat mampu mengemban amanah.

Berkaca dari negara lain, banyak perempuan yang sejak dulu sudah dipercaya memegang jabatan penting. Sebut saja tokoh Margaret Thatcher dan Indira Gandhi. Melihat fakta ini, Eva Mutia pun yakin wanita memang pada dasarnya mampu menempati posisi sebagai pemimpin.

 BACA JUGA:

“Margaret Thatcher dulu sudah menjadi Perdana Menteri Inggris, ada juga Indira Gandhi. Itu tokoh-tokoh perempuan luar biasa, jangan jauh-jauh Presiden Singapura juga perempuan. Jadi perempuan itu punya kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin,” kata Eva Mutia, dalam Podcast Aksi Nyata, Senin (21/8/2023).

Tak perlu jauh sampai ke negeri orang, di Indonesia sendiri juga punya sosok-sosok wanita hebat. Satu di antaranya adalah Megawati Soekarnoputri.

“Sekarang banyak perempuan juga bisa memimpin organisasi, contohnya Ibu Megawati misalnya, itu sangat luar biasa dia bisa memimpin sekelompok yang mayoritas laki-laki,” lanjutnya.

 BACA JUGA:

Bukan cuma itu, apabila memperhatikan lagi lebih dalam kabinet Presiden Joko Widodo, di sana ada banyak perempuan yang dipercaya memegang jabatan tinggi.


Follow Berita Okezone di Google News


“Ada 7 perempuan yang bisa menduduki posisi penting di kabinet, 6 Menteri dan 1-nya Wamen (wakil menteri),” tutur Eva Mutia.

Seperti diketahui, satu wakil menteri tersebut berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang tidak lain adalah Angela Tanoesoedibjo. Eva Mutia pun turut bangga wanita dari Partai Perindo bisa menjadi wakil menteri.

Baca Juga  5 Penyerang Ganas Calon Top Skor Liga Spanyol 2023-2024, Nomor 1 Sulit Dilawan : Okezone Bola

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *