Astra International ASII Rampungkan Akuisisi OLX : Okezone Economy

JAKARTA – PT Astra International Tbk (ASII) melalui dua anak usahanya telah merampungkan akuisisi PT Tokobagus atau OLX.

Melalui akuisisi ini, ASII memiliki 100% saham OLX Classifieds melalui PT Astra Digital Mobil sebesar 99,98% dan PT Astra Digital Internasional sebesar 0,02%.

 BACA JUGA:

Direktur ASII, Gidion Hasan mengharapkan, akuisisi yang dilakukan dapat melengkapi ekosistem digital Grup Astra yang sudah ada dengan platform iklan baris digital dan mendorong inovasi, memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.

“Akuisisi ini diharapkan mampu memperkuat ekosistem digital Grup Astra, menawarkan solusi menyeluruh bagi pelanggan serta semakin mendorong kemajuan industri otomotif di Indonesia,” kata Gidion dalam keterangan resminya, Jumat (11/8/2023).

Adapun, akuisisi ini, lanjut Gidion, juga merupakan bagian dari upaya akselerasi transformasi yang menjadi salah satu langkah perseroan untuk menjadi perusahaan yang berkelanjutan.

Sementara itu, CEO OLX Grup, Lydia Ventura Paterson mengungkapkan bahwa Astra Grup sangat cocok untuk mengelola dan meningkatkan pengalaman pengguna, serta mendorong pertumbuhan bisnis OLX.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Hal itu dikarenakan Astra Grup disebut memiliki pemahaman yang mendalam tentang pasar dalam negeri.

 BACA JUGA:

“Kami yakin bahwa OLX berada di tangan yang tepat, dan Astra akan membawa iklan baris digital OLX ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Lydia.

Lebih lanjut, sebagai bagian dari Grup Astra, OLX akan mulai dengan identitas barunya dan hadir sebagai Trade-In Partner di GIIAS 2023 dengan berkolaborasi bersama Astra Financial.

Sejalan dengan inisiatif pengembangan strategi bisnisnya, ASII berkomitmen untuk memberikan transisi yang mulus dan memastikan kelangsungan layanan bagi pengguna platform iklan baris digital OLX.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI ke78, Shopee 17.8 Festival Pilih Lokal Tawarkan Produk Lokal Berkualitas : Okezone Lifestyle

Perseroan meyakini bahwa sinergi antara bisnis iklan baris digital OLX dan ekosistem digital Grup Astra siap mengantarkan era baru yang dapat memberikan seamless experience, inovasi, dan memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *