Asrenum Panglima TNI: Perencanaan Cermat Tentukan Pengambilan Keputusan yang Tepat : Okezone Nasional

 

JAKARTA – Perencanaan merupakan unsur utama yang harus terlebih dahulu dilakukan untuk mencapai tujuan lembaga atau organisasi. Perencanaan yang baik tidak hanya sampai pada tahap pelaksanaan kegiatan, namun harus dimulai dari pra-kegiatan sampai dengan dilaksanakan penilaian atau evaluasi dari perencanaan tersebut.

Sebaik apapun perencanaan apabila tidak dapat dilaksanakan oleh sumber daya manusia yang ada, berarti perencanaan tersebut tidaklah sempurna.

Hal tersebut disampaikan Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI Laksda Hery Puranto, saat membuka Sosialisasi Kebijakan dan Perencanaan TNI Tahun 2023, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (9/8/2023).

Asrenum Panglima TNI mengatakan bahwa saat ini pemerintah bertekad mewujudkan terselenggaranya tata pemerintahan yang baik (good governance), diperlukan perencanaan yang tepat, jelas, terukur dengan harapan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat lebih berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggungjawab serta bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme.

“Sebagai bagian dari penyelenggaraan fungsi pemerintahan di bidang pertahanan, TNI dalam perencanaannya telah merujuk pada Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 31 Tahun 2018 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negara (SPP Hanneg) yang telah menjabarkan alur penyusunan dokumen-dokumen strategis perencanaan bidang pertahanan,” katanya.

Baca Juga: Balkon Fest Gelaran Pesta Rakyat untuk Warga Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Selanjutnya Asrenum menjelaskan dalam rangka pengembangan dan penerapan sistem perencanaan yang baik dan selaras dengan kebijakan pemerintah dalam mencapai tujuan, perlu dilaksanakan Sosialisasi Kebijakan dan Perencanaan TNI.

“Diharapkan kebijakan bidang perencanaan Unit Organisasi dan Satker dibawahnya dapat mengimplementasikan arah kebijakan dan prioritas program dan kegiatan TNI, Kementerian Pertahanan dan Pemerintah serta mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan,” jelasnya.

Baca Juga  17 Ribu Tahanan dan Narapidana di Jabar Dapat Remisi Kemerdekaan : Okezone News

 BACA JUGA:

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh perwakilan dari Unit Organisasi (UO) Mabes TNI dan tiga Matra (AD, AL, AU) dengan nara sumber Bapak Fauzal Muslim; Koordinator Hankam Dithankam Bappenas, Brigjen Yudhi Murfi; Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan, Brigjen Joko Wibowo; Direnbanghan Ditjen Renhan Kemhan berjalan dengan tertib dan lancar.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *