Aaron Ramsdale Anggap Arsenal Juara Community Shield 2023 sebagai Pertanda Baik! : Okezone Bola

LONDON – Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, menganggap juara Community Shield 2023 sebagai pertanda baik. Apalagi, mereka mampu mengalahkan Manchester City yang merebut treble winners musim lalu.

Arsenal menjuarai Community Shield 2023 dengan cara yang amat dramatis pada laga yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Minggu 6 Agustus malam WIB. Mereka tertinggal oleh gol Cole Palmer (77′), tetapi mampu menyamakan via Leandro Trossard (90+11′) 1-1.



Laga berlanjut ke babak adu penalti, Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva gagal mengeksekusi penalti. Kemudian, eksekusi Fabio Vieira memastikan gelar Community Shield ke-17 bagi Arsenal dengan skor akhir 4-1.

Dengan catatan ini, Arsenal akhirnya mampu mengalahkan Man City setelah delapan kali beruntun mengalami kekalahan di semua kompetisi. Ramsdale mengatakan, kemenangan ini sangat penting untuk The Gunners.

“Ini adalah penanda untuk mengetahui bahwa kami bisa pergi dan mengalahkan Manchester City dalam pertandingan besar ketika itu penting,” kata Ramsdale dikutip dari Goal Internasional, Senin (7/8/2023).

Lebih lanjut, Ramsdale menegaskan kemenangan ini menjadi pertanda baik untuk peningkatan mentalitas Arsenal. Kiper berpaspor Inggris itu mengatakan, Meriam London sudah siap untuk bersaing pada musim depan.


Follow Berita Okezone di Google News


“Saya tidak yakin seperti apa musim ini, tapi kami sekarang mental block kami hilang. Kami siap untuk terus maju sepanjang musim,” tandasnya.

Arsenal kini menjadi kesebelasan kedua dengan jumlah trofi Community Shield terbanyak (17). Manchester United masih merupakan pengoleksi terbanyak trofi berbentuk piringan perak itu dengan total 21 (empat juara bersama).

Namun, Arsenal dihadapkan pada semacam kutukan Community Shield. Sebab, Leicester City dan Liverpool yang merupakan dua pemenang terakhir, justru mengalami nasib nahas di Liga Inggris! Waspadalah.

Baca Juga  4 Momen Pebulu Tangkis Dunia yang Alami Cedera Horor Sampai Menangis Kesakitan, Nomor 1 Paling Menyakitkan! : Okezone Sports

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *