10 Film Korea dengan Cerita Menyayat Hati, Bikin Banjir Air Mata : Okezone Celebrity

JAKARTA – Deretan film Korea dengan cerita menyayat hati yang bakal membuat kamu banjir air mata. Film-film berikut ini membawa pesan mendalam dan bermakna yang akan membuat penanton terharu. 



Berikut 10 film Korea paling sedih versi Okezone yang dikutip dari berbagai sumber, pada Minggu (13/8/2023).

1.Miracle in Cell No.7

Film arahan Lee Hwan Kyung ini adalah salah satu film Korea dengan cerita menyayat hati. Kisahnya tentang ayah penderita gangguan mental yang dijebloskan ke penjara atas kesalahan yang tak diperbuatnya.

 

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Miracle in Cell No 7/Next Entertainment World)

Rindu pada sang putri di rumah, teman-teman satu selnya menyelundupkan anak itu ke dalam penjara. Sang putri yang pintar, ceria, dan sopan membuat suasana di sel itu menjadi lebih hidup. Meski awalnya lucu, namun akhir cerita film ini dipastikan akan membuat kamu mewek.

2.Hope

Film Korea dengan cerita menyayat hati selanjutnya adalah Hope yang diadaptasi dari kasus rudapaksa yang dialami gadis 8 tahun, pada 2008. Diceritakan, So Won (Lee Re) mengalami trauma fisik dan mental setelah mengalami rudapaksa oleh pria mabuk dalam perjalanan ke sekolah.

 Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Hope/Lotte Entertainment World)

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Hope/Lotte Entertainment World)

Lewat film ini, kamu akan dibawa mengikuti kasus peradilan yang menguras emosi. Apalagi saat ayah So Won menemui pelaku dalam penjara dan tak menunjukkan penyesalannya. Pria itu kemudian diputus bersalah dan dipenjara selama 12 tahun karena dianggap tak sadar (mabuk) saat melakukan rudapaksa.

3.A Moment to Remember

Film A Moment to Remember merupakan salah satu proyek akting terbaik Son Ye Jin yang dirilis pada 2004. Dia berperan sebagai Soo Jin, seorang fashion designer yang tumbuh di keluarga kaya yang bahagia.

 Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: A Moment to Remember/CJ Entertainment)

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: A Moment to Remember/CJ Entertainment)

Suatu hari, dia bertemu seorang arsitek bernama Chul Soo (Jung Woo Sung) di sebuah supermarket. Dari pertemuan itu, mereka jatuh cinta dan menikah. Namun pernikahan itu berubah ketika Soo Jin divonis mengidap demensia di usia muda.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Lolly Curhat di Medsos, Kuat di Luar Lemah di Dalam : Okezone Celebrity


4.You Are My Sunshine

Film Korea dengan cerita menyayat hati selanjutnya adalah You Are My Sunshine yang dirilis pada 2005. Kisahnya tentang seorang petani bernama Seok Jung (Hwang Jung Min) yang mendamba istri. Hingga suatu hari, dia bertemu dan jatuh cinta pada Eun Ha (Jeon Do Yeon), seorang PSK di Beast Motel.

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: You Are My Sunshine/CJ Entertainment)

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: You Are My Sunshine/CJ Entertainment)

Seok Jung kemudian melamar dan menikahi Eun Ha. Mereka menjalani pernikahan sederhana yang bahagia hingga perempuan itu terinfeksi HIV karena pekerjaannya sebagai PSK. Ketika keluarga Seok Jung mengetahui hal itu, mereka mengusir Eun Ha dan peristiwa itu diliput media.

5.Always

Film Always yang diarahkan oleh Song Il Goon ini dirilis pada 2011. Kisahnya tentang Cheol Min (So Ji Sub), mantan petinju yang bekerja sebagai juru parkir. Suatu hari, dia bertemu perempuan buta bernama Jung Hwa (Han Hyo Joo) di tempat kerjanya.

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Always/Showbox)

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Always/Showbox)

Dari pertemuan itu, mereka semakin dekat. Cheol Min mulai mencari tahu penyebab kebutaan Jung Hwa yang ternyata masih berkaitan dengannya. Merasa bertanggung jawab, dia berkerja keras mencari uang untuk mengoperasi mata perempuan itu bahkan menjadi petinju ilegal di Thailand.

6.Harmony

Film Korea paling sedih berikutnya adalah Harmony yang dirilis pada 28 Januari 2010. Kisahnya tentang Hong Jeong Hye yang dihukum 10 tahun penjara akibat membunuh sang suami yang melakukan KDRT padanya. 

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Harmony/CJ Entertainment)

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Harmony/CJ Entertainment)

Di dalam penjara, dia dan tahanan lainnya mulai berlatih paduan suara dengan bantuan Kim Moon Ok, seorang tahanan hukuman mati yang membunuh suami dan selingkuhannya. Jika paduan suara itu berjalan, kepala sipir berjanji akan mempertemukan Jeong Hye dengan anaknya.

7.Mother 

Dirilis pada 28 Mei 2009, film Mother dibintangi oleh aktris senior Korea, Kim Hye Ja, dan Won Bin. Kisahnya tentang seorang janda yang hidup berdua dengan putranya yang mengalami gangguan mental di sebuah kota kecil di selatan Korea.

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Mother/CJ Entertainment)

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Mother/CJ Entertainment)

Untuk bertahan hidup, dia menjual obat herbal dan menjalankan praktik akupunktur tak berlisensi. Namun hidup ibu itu menjadi mimpi buruk setelah putranya dituduh membunuh seorang gadis kecil. Film ini menggambarkan bagaimana seorang ibu akan melakukan apapun untuk anaknya.

Baca Juga  Hadiri Istana Berkebaya, Presiden Jokowi Gagah Kenakan Baju Adat Betawi : Okezone Lifestyle

8.The Throne 

Film Korea paling sedih berikutnya adalah The Throne. Tak hanya menguras air mata, film arahan Lee Joon Ik tersebut bisa dibilang berakhir tragis karena Pangeran Sado akhirnya tewas di tangan ayahnya sendiri, Raja Yeongjo.

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: The Throne/Showbox)

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: The Throne/Showbox)

Film ini bercerita tentang adu kekuatan antara ayah yang narsis dengan putranya yang sangat emosional. Demi bisa mendapatkan cinta dan perhatian ayahnya, Pangeran Sado justru melawan sang ayah. Namun di sisi lain, sang raja hanya ingin putranya menjadi pemimpin yang kompeten kelak.

9.Ode to My Father 

Film Ode to My Father wajib masuk dalam daftar film yang harus kamu tonton. Film ini bersetting tahun ’50-an di mana Evakuasi Hungnam terjadi dan Yoon Deok Soo (Hwang Jung Min) harus terpisah dari sang ayah yang berjanji akan menemuinya di toko salah satu bibinya.

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Ode to My Father/CJ Entertainment)

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Ode to My Father/CJ Entertainment)

Sepeninggalan sang ayah, Deok Soo harus bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Bahkan untuk membiayai kuliah sang adik, dia rela bekerja di pertambangan di Jerman. Namun hingga dewasa, dia tetap mengingat janji sang ayah dan teringat dengan toko sang bibi yang menjadi titik pertemuan mereka.

10.Salut d’Amour

Film Korea dengan cerita menyayat hati berikutnya adalah Salut d’Amour yang dirilis pada 2015. Kisahnya tentang Sung Chil, seorang pria 70 tahun yang dikenal galak dan memilih hidup sendiri sambil bekerja paruh waktu di sebuah supermarket. Suatu hari, dia bertemu dengan tetangga barunya, seorang nenek pemilik toko bunga.

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Salut d'Amour/CJ Entertainment)

Film Korea dengan cerita menyayat hati. (Foto: Salut d’Amour/CJ Entertainment)

Karena Sung Chil tak berpengalaman mendekati perempuan, warga kota memberikan dukungan padanya, bahkan mengajarinya cara mendekati lawan jenis. Namun film ini tak sekadar kisah cinta dua orang tua, namun ada cerita lain yang dipastikan akan membuat kamu menangis. Jadi, siapkan tisu ya.*

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *