Wuling Cloud EV Dibanderol Rp398 Juta, Lebih Rendah dari Estimasi Awal Peluncuran : Okezone Otomotif

JAKARTA Wuling Motors resmi mengumumkan harga Cloud EV. Mobil listrik ketiga Wuling itu dibanderol seharga Rp398 jutaan. Harga resmi Cloud EV itu diumumkan saat launching di Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Harga tersebut untuk wilayah DKI Jakarta dan setelah dipotong insentif pajak pertambahan nilai (PPN). Sebelumnya, Cloud EV pertama kali diperkenalkan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 lalu. Kemudian pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Wuling mengumumkan estimasi harga Cloud EV adalah Rp410 jutaan, tapi ternyata lebih rendah.

 BACA JUGA:

“Kehadiran Cloud EV, kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga dan menjadi bagian dari gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau,” kata Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana.

Spesifikasi Cloud EV

Spesifikasi Cloud EV mengusung konsep desain aerodinamis yang dibekali Multi Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles. Pada fascia depan dihiasi dengan bentangan lampu DRL horizontal di bagian tengah dengan lampu sein LED serta LED projector headlamp di bagian bawahnya.



Medium hatchback listrik ini menggunakan velg alloy berukuran 18 inci. Pada buritan mobil ini tampil modern dengan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED. Wuling Cloud EV memiliki desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi, dan empat arah di kursi penumpang depan.

Wuling Cloud EV juga memiliki layar 8.8 Inch Multi Information Display (MID). Di samping itu, pusat kendali fitur dan hiburan canggih pun terintegrasi di layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen. Salah satu fitur yang menjadi keunggulan Cloud EV adalah Sofa Mode.

Baca Juga  Khawatir Industri Tembakau Dimatikan, Serikat Pekerja: Tenaga Kerjanya Legal : Okezone Economy

Fitur ini bisa merebahkan kursi baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat sehingga menyerupai sofa panjang seperti di rumah. Fitur lain adalah ADAS, seperti daptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light. Serta dibekali Wuling Indonesian Command (WIND).

Cloud EV memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal. Cloud EV juga didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) dengan sertifikasi IP67. Jarak tempuh Wuling Cloud EV mencapai 460 km.

Terdapat pula fitur keselamatan, seperti Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, sampai dengan 4 SRS Airbags.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *