Vietnam Bakal Tampil Berbeda, Nova Arianto Pastikan Timnas Indonesia Sudah Siap : Okezone Bola

BEKASI – Tim Nasional (Timnas) Vietnam berpotensi tampil berbeda saat melawan Timnas Indonesia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto pun memastikan Timnas Indonesia sudah mewaspadai hal tersebut dan telah menyiapkan diri.

Nova membeberkan ada peluang The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- akan memiliki tambahan personel yang sebelumnya absen di Piala Asia 2023. Jelas itu menjadi kabar buruk untuk Garuda.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali di Grup F Kualifikas Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut. Di laga pertama, mereka akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024. Selang lima hari, Skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, pada 26 Maret 2024.

Sebelumnya, Skuad Garuda meraih hasil manis kala menghadapi Vietnam di fase grup Piala Asia 2023. Di mana, Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol penalti yang dicetak Asnawi Mangkualam pada menit ke-42.

Alih-alih percaya diri menatap laga kontra Vietnam yang terdekat, Nova justru mengatakan Timnas Indonesia mewaspadai kekuatan lawannya. Itu karena kedalaman skuad The Golden Star Warriors yang kemungkinan akan dihuni pemain-pemain baru yang sebelumnya absen di Piala Asia 2023.

“Pastinya Vietnam tetap menjadi lawan yang perlu diwaspadai, karena kita mendengar ada beberapa pemain yang tidak tampil di Piala Asia akan hadir besok di Jakarta,” kata Nova kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Garudayaksa, Bekasi, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Bertahan di AS Roma, Jose Mourinho Tolak Tiga Tawaran dari Klub Peminat : Okezone Bola


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kendati begitu, staf kepelatihan akan melakukan persiapan yang lebih matang lagi untuk menghadapi Vietnam. Itu semua demi meraih hasil manis saat bermain di hadapan publik Tanah Air.

“Itu menjadi salah satu faktor dan kita harus lebih siap lagi lebih bisa cek lagi bagaimana pemain-pemain yang akan tampil di laga pertama di Jakarta. Karena pasti akan berbeda secara susunan pemain, ada beberapa pemain yang tidak bermain di Piala Asia akan di bawa juga,” ucap Nova.

Timnas Indonesia vs Vietnam

Sekadar informasi, Timnas Indonesia baru mampu mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan di Grup F. Sebelumnya, Asnawi Mangkualam cs kalah dari Irak dan imbang melawan Filipina. Oleh karenanya, Skuad Garuda wajib bangkit jika ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *