Tradisi Sambut Ramadhan, Korem 012 TU Sembelih Hewan Meugang : Okezone News

MEULABOH – Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Deni Gunawan, menyerahkan 3 ekor sapi kepada Ustad Aan untuk disembelih dalam rangka Meugang, sebuah tradisi Aceh menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H di halaman Masjid Al-Ikhlas Makorem 012/TU pada Sabtu (9/3/2024).

Didampingi Kasrem dan para Kasi Korem 012/TU, Danrem 012/TU menjelaskan bahwa tradisi meugang merupakan turun-temurun yang dipraktikkan masyarakat Aceh untuk menyambut bulan Ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha.

 BACA JUGA:

Tradisi ini identik dengan pemotongan hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing, kemudian dimasak dan dinikmati bersama keluarga, kerabat, dan tetangga sebagai bentuk rasa syukur atas kemakmuran dan rezeki yang berlimpah.

“Kami selaku TNI yang berada di Aceh turut menyesuaikan dan menjunjung tinggi serta melestarikan kearifan lokal,” ujar Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan yang didampingi Kasrem dan para Kasi Korem 012/TU.

 BACA JUGA:

Danrem 012/TU juga menyampaikan ucapan Selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1445 H kepada Prajurit dan Persit jajaran Korem 012/TU serta masyarakat Barat Selatan Aceh yang beragama Muslim, seraya mengajak untuk saling memaafkan, sucikan hati, dan menjaga persatuan.

Prosesi pemotongan 3 ekor sapi dibantu oleh prajurit Makorem 012/TU, dengan harapan daging Meugang dapat bermanfaat bagi seluruh anggota Makorem 012/Teuku Umar dan Balak jajaran Korem 012/Teuku Umar serta keluarga besar Korem 012/TU.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Berapa Pajak Jeep Gladiator? : Okezone Otomotif

(qlh)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *