Timnas Indonesia Diperkuat 10 Pemain Naturalisasi, Wapres VFF Sebut Skuad Garuda Berambisi Kalahkan Vietnam! : Okezone Bola

HANOI – Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran An Tu, menyebut Timnas Indonesia sangat berambisi mengalahkan The Golden Stars. Pasalnya, Skuad Garuda diperkuat 10 pemain naturalisasi untuk menghadapi Timnas Vietnam.

Ya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan menjamu The Golden Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 21 Maret 2024 malam WIB.

Berselang lima hari kemudian, giliran Timnas Indonesia yang akan bertandang ke My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam. Tim besutan Shin Tae-yong itu pun berambisi mendapatkan hasil bagus di dua laga tersebut untuk menjaga peluang lolos ke putaran selanjutnya.

PSSI telah mengumumkan 28 nama pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dari daftar yang dipanggil terdapat delapan pemain naturalisasi, yakni Nathan Tjoe-A-On, Jordi Amat, Sandy Walsh, Justin Hubner, Marc Klok, Ivar Jenner, Jay Idzes, dan Rafael Struick.

Selain itu, Shin juga memanggil dua pemain yang belum resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka adalah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang sedang menyelesaikan proses naturalisasinya.

An Tu menyadari Timnas Indonesia terus menambah kekuatan dengan hadirnya 10 pemain naturalisasi. Bahkan, ia menilai Skuad Garuda berambisi mengalahkan Vietnam yang sedang kehilangan banyak pemain akibat mengalami cedera.

“Perlu ditambahkan, belakangan ini tim Indonesia bertambah menjadi sekitar 10 pemain naturalisasi untuk persiapan menghadapi tim Vietnam. Terlihat mereka sangat bertekad (mengalahkan Vietnam), apalagi mengingat tim Vietnam juga banyak mengalami cedera,” kata An Tu dikutip dari laman resmi VVF, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga  Diburu Kolektor, Harga Uang Koin Rp500 Melati Tembus Jutaan Rupiah : Okezone Economy


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, An Tu menjelaskan Vietnam ditargetkan untuk menempati posisi kedua putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia menilai dua laga menghadapi Timnas Indonesia akan menentukan nasib The Golden Stars.

“LDBDVN (badan khusus dibawah VFF yang mengurusi timnas Vietnam) pun menetapkan tujuan akhirnya adalah memperebutkan posisi kedua grup, memastikan satu tempat di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Jadi hasil dari dua pertandingan mendatang dengan Indonesia akan menentukan banyak hal mengenai hal ini,” jelas An Tu.

Timnas Vietnam

Menyadari adanya tekanan dari 80.000 penggemar yang akan menghadiri SUGBK, An Tu meminta masyarakat Vietnam memberikan dukungan langsung pada 26 Maret 2024 mendatang. Menurutnya dukungan langsung dari penggemar akan membuat para pemain semakin percaya diri dan bersemangat untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Kami juga berharap para penggemar selalu menemani dan datang ke stadion untuk menyemangati tim Vietnam di pertandingan kandang tim. Itu adalah sumber motivasi spiritual yang bagus untuk membantu para pemain menjadi lebih percaya diri,” pungkasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *