Tim Putri Indonesia Lolos ke Perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2024, Ester Nurumi Berharap Dimainkan Lagi : Okezone Sports

SELANGOR – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo berharap bisa dimainkan di laga perempatfinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. Ia pun berjanji akan bermain maksimal dan tidak tegang lagi demi membantu Indonesia lolos ke semifinal.

Seperti yang diketahui, Ester Nurumi menjadi penentu kemenangan Tim Putri Indonesia atas Hong Kong dalam laga terakhir Grup X BATC 2024. Dalam laga yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis 15 Februari 2024 pagi WIB, Ester berhasil menggilas Yeung Sum Yee di partai ketiga.

Ester menang dua gim langsung dengans kor 21-14 dan 21-13. Menurutnya, hasil positif itu didapat karena dirinya bisa bermain tenang dan nyaman.

Kemenangannya membuat Indonesia dipastikan mengalahkan Hong Kong karena sudah unggul 3-0 dari lima partai yang dimainkan. Dia pun merasa performanya lebih baik hari ini dibandingkan saat tampil pada laga perdana kontra Kazakhstan meski masih ada sejumlah error yang mesti diperbaiki.

“Puji Tuhan bisa meraih kemenangan dan menyumbang poin bagi tim Indonesia. Secara eung Sum penampilan saya hari ini lebih baik dibanding kemarin. Saya bisa mengontrol permainan lawan,” kata Ester dilansir dari rilis PBSI, Jumat (16/2/2024).

“Tetapi ada beberapa kali saya masih melakukan kesalahan sendiri. Hanya hal itu tidak membuat fokus saya jadi kacau,” tambahnya.

Sebelum Ester menang, Tim Merah-Putih sudah unggul 2-0 lebih dulu atas Hong Kong. Dua poin tersebut masing-masing diraih oleh Putri Kusuma Wardani (Putri KW) dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Meski Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023-2024, Carlo Ancelotti Tak Mau Real Madrid Bersantai : Okezone Bola

Putri KW, yang turun di partai pertama, mengalahkan Lo Sin Yan Happy dengan skor 21-14 dan 21-16. Sementara Ana/Tiwi -sapaan Febriana/Amallia- mengatasi perlawanan sengit yang diberikan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam di partai kedua lewat rubber game yang berakhir dengan skor 19-21, 21-10 dan 21-19.

Ester pun menilai tampil dalam kondisi tim yang sudah unggul membuatnya mampu bermain tanpa beban. Alhasil, dia bisa menampilkan permainan terbaiknya dengan tenang dan nyaman.

“Saat saya turun bermain kondisi Indonesia juga sudah unggul 2-0. Jadi posisi saya saat main lebih tenang dan tidak tegang. Saya kemudian bisa bermain lebih baik dan nyaman,” jelas pemain berusia 18 tahun itu.

Kemenangan atas Hong Kong membuat Tim Putri Indonesia memastikan diri lolos ke babak delapan besar BATC 2024 sebagai juara Grup X diikuti dengan Hong Kong sebagai runner up. Ester pun bertekad untuk terus meningkatkan level permainannya lagi jika kembali dipercaya turun di babak perempatfinal ajang dua tahunan tersebut.

Ester Nurumi

“Untuk pertandingan selanjutnya, kalau dimainkan saya mau bermain maksimal. Bermain lebih tenang. Sebab kalau tegang, permainan saya malah jadi tidak keluar. Jadi untuk besok, saya mau main nothing to lose saja,” pungkas dara kelahiran Jayapura itu.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *