Tiga Jalur Menuju Padang Ditutup Akibat Banjir Bandang dan Longsor : Okezone News

PADANG – Tiga jalur dari Bukittinggi-Kota Padang, Sumatra Barat tidak bisa dilewati akibat banjir bandang dan longsor memutus jalan sejak tadi malam sampai siang ini, hal itu disampaikan Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin perjalan menuju Bukittingi khususnya arah Padang- Padang Pariaman jalan di Lembah anai terputus artinya tidak lagi mengakses jalan Padang Pariaman dari kota Padang melewati air terjun Lembah Anai,” katanya, Minggu (12/5/2024).

Kata Kapolres, jalan aspal di lembah anai tersebut rusak dan terban tergerus banjir. “Saya mengingatkan tidak perlu lagi masuk ke jalur Padang Pariaman untuk menuju ke Bukittingi,” katanya.

Dia menyarankan jalur lain yang mau pergi ke Bukittinggi adalah Padang-Pariaman-Lubuk Basung (Lewat Kelok 44 ) atau sebaliknya. Sedangkan jalur lain yang terputus tersebut adalah Padang-Batang Anai Silaing Longsor (Tidak bisa dilalui dalam waktu yang tidak ditentukan).

Kemudian Padang- Malalak terjadi longsor di Malalak (Ditutup sementara sampai pembersihan material longsor), sampai siang ini baru kendaraan roda dua bisa lewat.

Sedangkan jalur Padang-Solok-Tanah Datar-Bukittinggi juga tidak bisa dilewati karena di daerah Batu Sangkar ditutup akibat material banjir lahar dingin dan juga ombilin longsor kondisi ditutup sementara sampai pembersihan material longsor.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemilu 2024, Angela Tanoesoedibjo: Semoga Berikan Hasil Terbaik : Okezone Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *