Terus Berkembang, Populasi Motor Listrik di Indonesia Tembus 100 Ribu Unit : Okezone Otomotif





Motor listrik (Ilustrasi/Okezone)














JAKARTA – Pasar motor listrik di Indonesia semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Kebijakan pemerintah membuat banyak brand masuk dan menawarkan beragam model serta harga kepada konsumen Tanah Air.


Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) Budi Setiyadi mengungkapkan pengguna motor listrik di Indonesia terus meningkat. Ia mengklaim saat ini populasi motor listrik mencapai 100.000 unit.


“Kalau sampai dengan sekarang yang sudah sampai ke masyarakat berdasarkan data Dishub, sudah di atas 80 ribu. Mungkin sekarang 100 ribu unit,” kata Budi Setiyadi saat ditemui di Karawang, Jawa Barat, belum lama ini.


Ia menjelaskan antusiasme masyarakat Indonesia dalam memiliki motor listrik bisa dilihat dari banyaknya antrean yang ingin mendapatkan subsidi Rp7 juta. Hingga April 2024, tercatat 20 ribu unit motor listrik telah disalurkan.


Pasar motor listrik yang berkembang di Indonesia juga dapat dilihat dari banyaknya brand baru yang masuk ke Tanah Air. Bahkan, sejumlah produsen menunjukkan komitmennya dengan membangun pabrik di Indonesia.


“Di bulan ini (Mei) ada tiga pabrik sepeda motor listrik yang groundbreaking. Dua minggu lalu di Semarang, motor listrik Pacific. Setelah itu di Kendal, dan sekarang Yadea. Ada satu lagi yang mau bangun pabrik juga,” ungkapnya.




 


Quoted From Many Source

Baca Juga  Pelaku Usaha Sambut Positif Diskon Biaya Penumpukan Peti Kemas : Okezone Economy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *