Termasuk Marc Marquez, 2 Pembalap Diprediksi Saingi Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar di MotoGP 2024 : Okezone Sports

DUA pembalap diprediksi saingi Francesco Bagnaia pertahankan gelar di MotoGP 2024. Salah satunya adalah Marc Marquez.

Ya, legenda balap MotoGP, Mick Doohan, memprediksi Marc Marquez (Gresini Racing) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) akan bersaing dengan Francesco Bagnaia untuk memperebutkan gelar MotoGP 2024. Menurutnya, para pembalap Ducati akan bersinar pada gelaran musim ini.

Sama seperti tahun lalu, Bagnaia akan menjadi pembalap terdepan untuk memperebutkan gelar MotoGP 2024. Apalagi, status pembalap asal Italia itu berstatus sebagai juara bertahan pada tahun ini.

Termasuk pesaingnya Martin yang tahun lalu juga berjuang merebut gelar juara melawan Bagnaia pada MotoGP 2021. Doohan menilai tahun ini, Martin dan Bagnaia akan saling bersaing kembali.

“Jorge Martin sangat dekat untuk memenangkan kejuaraan tahun lalu. Saya membayangkan semuanya akan sama lagi,” ungkap Doohan, dilansir dari Crash, Sabtu (2/3/2024).

“Saya tidak melihat banyak tes tetapi Ducati kuat dan ada banyak Ducati di depan dan Jorge akan menjadi salah satu dari mereka, begitu pula Bagnaia,” tambahnya.

Meski begitu, Doohan tak mengesampingkan pembalap tim satelit Ducati yakni Marc Marquez. Walau beberapa tahun lalu Marquez kesulitan bersaing, namun dengan motor baru Ducati, Doohan yakin pembalap asal Spanyol itu bisa menjadi ancaman.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Begitu juga dengan rookie MotoGP tahun ini yakni Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech 3). Juara Moto2 2023 itu juga diprediksi akan membahayakan para pembalap Ducati lainnya.

Baca Juga  Ngeri, Penumpang Tak Sengaja Rekam Momen Roda Pesawat Copot saat Take Off : Okezone Travel

“Anda juga tidak bisa membuang Marc Marquez. Tapi ada sekelompok pemuda yang datang. Acosta juga akan menjadi ancaman di sana, tergantung seperti apa GASGAS-nya,” sambungnya.

Marc Marquez

Akan tetapi, Doohan mengatakan penilaian tersebut masih awal. Semua bisa terbaca ketika gelaran MotoGP sudah memasuki seri ketiga hingga keempat.

“Ini masih awal dan saya tidak melihat banyak tes. Saya melihat beberapa hasil tetapi ini masih berupa tes dan sulit untuk mengetahui apa yang terjadi. Setelah tiga atau empat balapan, Anda akan mendapatkan gambaran tentang kondisi lahannya,” tukasnya.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *