Survei Kurious-KIC: Mayoritas Responden Prediksi Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024 : Okezone Nasional

 

JAKARTA – Sebanyak 42,4 persen responden memprediksi pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Temuan itu merupakan survei yang dilakukan oleh Kurios-Katadata Insight Center (KIC).




“42,4 persen responden memprediksi Ganjar-Mahfud akan menang,” tulis keterangan katadatainsightcenter melalui unggahan Instagramnya, dikutip Kamis (26/10/2023).

Sementara pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden lainnya yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada pada posisi kedua. Mereka diprediksi menang oleh sebanyak 31,4 persen.

Lalu pada peringkat ketiga, ada pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Hanya sebanyak 26,2 persen responden yang memprediksi pasangan yang populer dengan sebutan AMIN itu menang.

“Prabowo – Gibran diprediksi akan menang oleh 31,4% responden, lalu ada 26,2% responden yang memprediksi paslon Anies – Cak Imin akan menang,” tulis keterangan itu.

Surve Kurious-KIC ini dilakukan terhadap 828 responden yang berusia di atas 17 tahun dan dilakukan pada tanggal 20-23 Oktober 2023. Pengumpulang data dilakukan dengan metode online survei yaitu computer-assisted web interviewing (CAWI).

Samping dilakukan secara acak dengan sebaran kelompok usia terbagi menjadi tiga yaitu usia 25-34 (39,1 persen), usia 35-44 (28,2 persen), 45-54 tahun (15 persen), sample laki-laki berjumlah 48,7 persen dan perempuan 51,3 persen. Toleransi kesalahan atau margin of error berkisar 3,41 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.


Follow Berita Okezone di Google News


(Ari)

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Wanita Supercantik yang Pikat Hati Pesepakbola Lebih Muda, Nomor 1 Dinikahi Mantan Bomber AC Milan dan Manchester United : Okezone Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *