Silsilah Keluarga Didit Hediprasetyo, Anak Prabowo yang Masih Keturunan Ningrat : Okezone Nasional

JAKARTA – Silsilah keluarga Didit Hediprasetyo, anak Prabowo yang masih keturunan ningrat. Adapun, namanya menjadi viral dikarenakan sang ayah bakal menjadi Presiden Indonesia 2024.

Silsilah keluarga Didit Hediprasetyo, anak Prabowo yang masih keturunan ningrat merupakan putra semata wayang dari Titiek Soeharto. Dia menjadi anak cukup beruntung karena berasal dari dua trah keluarga ternama Indonesia, yakni keluarga Djojohadikusumo yang mana buyutnya jadi pendiri BNI dan kakeknya jadi menteri, serta keluarga Soeharto.

Darah biru Didit berasal dari Tien Soeharto yang memiliki gelar Raden Ayu serta cucu dari Mangkunegara III, raja ketiga di Kadipaten Mangkunegaran yakni Bandara Raden Mas Sarengat.

Mangkunagara III sendiri memerintah Kadipaten Mangkunegaran dari tahun 1835 hingga 1853. Ia menjadi raja yang dikenal dengan jiwa seni dan budaya. 

Raja ketiga Mangkunegara itu juga disebut tertarik pada pewayangan dan pedalangan. Ia bahkan mengembakan seni tari dan karawitan di Mangkunegaran.

Ibu Tien sendiri mewarisi darah ningrat dari sang ibu. Ia merupakan anak kedua dari KPH Soemoharjomo dan Raden Ayu Hatmanti Hatmohoedojo yang juga canggah Mangkunagara III dari garis ibu.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Didit menghabiskan banyak waktu di Amerika Serikat (AS) dan Prancis. Tak diketahui aktivitas lebih lanjutnya di dua negara tersebut. Namun, satu hal yang pasti dia sempat tercatat sebagai mahasiswa di Parsons School of Design di New York dan Paris sekitar tahun 2003.

Baca Juga  Rasakan Manfaat Program Ganjar, Pelaku UMKM Tegal Sampaikan Terima Kasih Lewat Atikoh : Okezone News

Mengutip laman resmi universitas, Parsons School of Design adalah sekolah mode bergengsi di dunia yang berdiri sejak 1921.Pada titik ini, Didit mengambil jalan hidup berbeda dengan saudara-saudaranya.

Alih-alih berpolitik atau berkecimpung di dunia bisnis, dia mantap menjadi desainer atau perancang. Kedua orang tua pun tidak mempermasalahkan keputusannya.

Selama berkuliah, Didit lewat situs resmi pribadinya menjelaskan sempat meraih penghargaan Silver Thimble sebelum dinyatakan lulus dan meraih gelar sarjana seni rupa peminatan rancangan busana pada 2007. Barulah setelah lulus, Didit pulang kampung ke Jakarta.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *