Shin Tae-yong Tak Bisa Jamin Timnas Indonesia Sapu Bersih Laga Lawan Timnas Vietnam : Okezone Bola

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menjamin skuad Garuda akan meraih dua kemenangan saat menghadapi Timnas Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia melihat sebagian anak asuhnya akan mengalami kelelahan, terutama yang bermain di Eropa.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 21 Maret 2024. Kemudian, Skuad Garuda akan bertandang ke My Dinh National Stadium, Selasa 26 Maret malam WIB.

Dalam laga nanti, Timnas Indonesia akan mencoba untuk mendapatkan hasil positif demi menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya. Sebab, Tim Merah {utih sedang menempati posisi juru kunci dengan satu poin dari dua laga.

Sementara menghadapi Vietnam, Indonesia sudah mengumumkan 28 pemain termasuk para pemain naturalisasi seperti Jay Idzes hingga Nathan Tjoe-A-On. Bahkan, Pasukan Garuda juga memasukkan nama Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye meski belum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI).

Meski diperkuat pemain naturalisasi yang bermain di Eropa, Shin tak menjamin Timnas Indonesia bisa mendapatkan dua kemenangan dari Vietnam. Sebab, para pemain yang berkarier di Eropa akan mengalami kelelahan usai melakukan perjalanan jauh ke Indonesia.

“Target saya untuk memiliki persiapan dengan sebaik mungkin dalam menghadapi dua pertandingan ke depan,” ujar Shin, melansir dari akun Instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir @erickthohir, Kamis (14/3/2024).


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Pukuli Pria Kulit Hitam Pakai Tongkat, 3 Polisi Prancis Dijatuhi Hukuman Penjara Percobaan : Okezone News

“Saya tidak bisa menjamin 100 persen, kita bisa memenangkan dua pertandingan tersebut melihat dari jarak perjalanan pemain, karena kita punya pemain yang bermain di Eropa, mereka akan terbang ke sini, itu perjalanan yang sangat panjang,” imbuh pria asal Korea Selatan itu.

Shin menilai bermain di SUGBK justru akan menjadi laga yang tak mudah untuk Timnas Indonesia. Namun, ia yakin Elkan Baggott dan kawan-kawan akan mudah untuk bisa mengatasi Vietnam di My Dinh National Stadium.

Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno usai Kampanye Akbar Pemilu 2024 (Foto: Instagram/@love_gbk)

“Oleh karena itu pertandingan pertama sebagai tuan rumah pada 21 Maret 2024 akan menjadi pertandingan yang lebih sulit bagi kita. Sedangkan pertandingan di Vietnam pertandingan kedua 26 Maret 2024, akan sangat lebih mudah. Saya optimistis, kami akan punya persiapan yang baik untuk pemain,” pungkasnya.

Timnas Indonesia memiliki keuntungan untuk bisa mengalahkan Vietnam di SUGBK. Sebab, Skuad Garuda sempat mendapatkan kemenangan 1-0 atas Vietnam di Piala Asia 2023 dan akan menjadi motivasi tambahan selain dukungan dari penggemar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *