Setidaknya 30 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Kashmir : Okezone News

NEW DELHI – Setidaknya 30 orang tewas dan lebih dari dua lusin orang terluka setelah sebuah bus penumpang tergelincir dari jalan raya Himalaya dan terguling menuruni lereng curam menuju jalan lain di Kashmir yang dikelola India, kata para pejabat.

Kecelakaan itu terjadi pada Rabu, (15/11/2023) di jalan pegunungan terpencil di daerah Doda, sekitar 200 km tenggara kota utama Srinagar di kawasan itu.




Bus berkapasitas 42 tempat duduk itu sedang dalam perjalanan ke kota Jammu selatan dari kota Kishtwar ketika berbelok keluar jalan raya dan jatuh sekira 200 meter di jalan tua di wilayah pegunungan, kata Harvinder Singh, seorang administrator sipil.

“Tiga puluh penumpang tewas dalam kecelakaan itu, yang disebabkan oleh kelalaian pengemudi karena menabrak pembatas jalan,” kata petugas polisi Sunil Gupta kepada kantor berita AFP, seraya menambahkan bahwa lebih dari 25 orang juga terluka, setidaknya 10 di antaranya kritis. .

Warga dan pihak berwenang bergegas ke lokasi kejadian dan operasi penyelamatan pun diluncurkan.

Sebuah klip video dari situs tersebut menunjukkan pemandangan mengerikan dari beberapa mayat, ketika tim penyelamat berusaha membantu korban luka yang dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat. Mereka yang berada dalam kondisi kritis diangkut ke rumah sakit di Jammu.

Penyebab pasti kecelakaan itu belum diketahui.

Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan kecelakaan itu “menyedihkan” dan menyampaikan “belasungkawa kepada keluarga yang kehilangan orang-orang terdekat dan tersayang”.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Kejagung Pecat Kejari dan Kasipidsus Bondowoso Usai Terkena OTT KPK : Okezone Nasional


“Saya berdoa agar korban luka segera pulih,” tulisnya di X, sebelumnya Twitter, seraya menambahkan bahwa kompensasi pemerintah sebesar lebih dari USD2.400 akan ditawarkan kepada keluarga terdekat dari mereka yang terbunuh, dan USD600 kepada mereka yang terluka.

Menteri Dalam Negeri Amit Shah mengatakan dalam sebuah postingan di X bahwa dia “sangat sedih mengetahui hilangnya nyawa yang berharga”.

“Pemerintah setempat sedang melakukan operasi penyelamatan di jurang tempat bus mengalami kecelakaan,” tulisnya.

India merupakan salah satu negara dengan tingkat kematian tertinggi di dunia, dengan ratusan ribu orang tewas dan terluka setiap tahunnya. Sebagian besar kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang ugal-ugalan, kondisi jalan yang buruk, dan kendaraan yang sudah tua.

Tahun lalu, jembatan gantung kabel berusia seabad runtuh ke sungai di negara bagian Gujarat, India barat, menyebabkan ratusan orang terjun ke air dan menewaskan setidaknya 132 orang dalam salah satu kecelakaan terburuk di negara itu dalam satu dekade terakhir.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *