Respons Shin Tae-yong Dengar Kapten Brunei Darussalam Bercanda Timnas Indonesia Main dengan Formasi 1-1-8 : Okezone Bola

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi respons terhadap kelakar kapten Timnas Brunei Darussalam Mohammad Hendra Azzam soal kemungkinan memakai formasi 1-1-8. Ia hanya meminta anak asuhnya untuk menghargai lawan.

Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023 pukul 19.00 WIB. Secara matematis, Garuda jauh lebih diunggulkan untuk menang.

Jelang laga tersebut, Hendra Azzam dengan nada bercanda menyebut Indonesia akan bermain menyerang total dengan formasi 1-1-8. Ia sudah tahu tuan rumah akan bermain menyerang total.

“Kami sudah tahu juga Indonesia akan menyerang habis-habisan. Mungkin mereka akan bermain dengan formasi 1-1-8 (sambil tertawa),” kata Hendra Azam kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (11/10/2023).

Kendati pria berusia 35 tahun itu bercanda, Shin cukup kaget ketika mengetahui hal tersebut. Ahli strategi asal Korea Selatan itu mengingatkan kepada pemain Timnas Indonesia untuk menaruh respek kepada pemain lawan, begitu juga sebaliknya.

“Memang saya merasa pemain Brunei bercanda ya untuk masalah itu. Untuk itu, sama ya, saya pun berharap para pemain kita harus bisa menghargai lawan, begitu juga kita harus menunjukkan yang terbaik di lapangan,” papar Shin.


Follow Berita Okezone di Google News


“Di luar lawan kita kuat atau tidak, kita tetap harus bisa melakukan permainan kita,” tukas pria berusia 53 tahun itu.

Lebih lanjut, Shin hanya bisa memastikan Timnas Indonesia akan melakukan rotasi pemain. Namun, untuk menggunakan formasi menyerang total seperti yang dikatakan Hendra Azzam, tentu sangat mustahil.

Baca Juga  Hujan di Kelapa Gading Jakut Masuk Kategori Ekstrem, Ini Pemicunya : Okezone Megapolitan

Timnas Brunei Darussalam

“Memang akan ada banyak tukar posisi di dalam lapangan, akan ada pemain yang beroperasi di luar posisinya karena kita akan berusaha cetak gol banyak, tapi pastinya tidak akan ada formasi 1-1-8, itu adalah murni candaan pemain (Hendra Azzam),” tandas Shin.

Formasi 1-1-8 atau tidak, Indonesia butuh meraih kemenangan untuk melapangkan jalan menuju fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, leg kedua akan gantian dimainkan di Brunei Darussalam pada Selasa 17 Oktober mendatang.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *