Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Bidik Poin Penuh demi Gelar Juara Liga Spanyol 2023-2024 : Okezone Bola

MADRID – Carlo Ancelotti meminta Real Madrid meraih poin penuh saat menghadapi Barcelona. Tiga poin di laga kandang kali ini akan berperan penting untuk memuluskan jalan Los Blancos dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2023-2024.

Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu dalam laga pekan ke-32 Liga Spanyol 2023/2024. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (21/4/2024). Pukul 02.00 WIB.

Los Blancos -julukan Madrid- dalam posisi yang lebih perkasa dengan menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024 dengan raihan 78 poin dari 31 laga. Mereka unggul delapan poin dari Barcelona yang mmebuntuti di tempat kedua.

Dengan tujuh laga tersisa, kemenangan atas Blaugrana -julukan Barcelona jelas akan semakin memperbesar peluang Madrid untuk menyabet gelar juara Liga Spanyol 2023/2024. Ancelotti pun sadar betul dengan hal tersebut, tetapi dia menilai Robert Lewandowski dkk bakal memberikan perlawanan sengit seperti biasanya.

“Ini adalah peluang besar bagi kami untuk semakin dekat memenangkan Liga Spanyol, tapi kami tahu ini sulit karena Barcelona adalah tim yang sangat kompetitif,” kata Ancelotti dilansir dari France24, Minggu (21/4/2024).

“Kami sangat dekat (jadi juara) jika kami mampu menang. Ini akan menjadi El Clasico yang biasa, sebuah pertandingan yang penuh perjuangan dan seimbang,” tambahnya.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Vinicius Jr dan kolega sendiri membawa kepercayaan diri yang tinggi untuk melawan sang raksasa Catalan. Real Madrid sukses memenangkan drama adu penalti kontra Manchester City di Etihad Stadium dalam kompetisi yang sama tengah pekan ini, yang membawa mereka melangkah ke semifinal Liga Champions 2023-2024.

Baca Juga  Kisah Miguel Oliveira, Satu-satunya Pembalap Rookie Angkatan 2019 yang Belum Juara Dunia MotoGP : Okezone Sports

Di sisi lain, Barcelona datang dengan hasil buruk pada Leg II babak perempat final Liga Champions 2023/2024 tengah pekan ini. Mereka dihajar 1-4 oleh Paris Saint-Germain (PSG) di kandang sendiri sehingga kalah dengan agregat 4-6.

Namun, di liga domestik kedua tim memiliki catatan yang sama dalam lima laga terakhir yakni empat kemenangan dan satu hasil imbang. Akan tetapi, pada pertemuan pertama di markas Barcelona, Madrid berhasil mengalahkan Blaugrana dengan skor 2-1 dan kemudian menghajar mereka 4-1 dalam laga Piala Super Spanyol 2023 yang berlangsung di Arab Saudi pada Januari lalu.

Lebih lanjut, Ancelotti berambisi mengawinkan gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions 2023/2024. Jika berhasil, itu akan menjadi kali kelima mereka melakukannya sepanjang sejarah.

“Kuenya sudah disiapkan dan kami harus menambahkan ceri di atasnya bulan ini. Kami berada pada posisi yang sangat baik,” pungkas pelatih asal Italia itu.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *