PSG vs Barcelona: Ada Ancaman Teroris, Prancis Perketat Penjagaan : Okezone Bola

PARIS – Jelang pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) vs Barcelona di leg I perempatfinal Liga Champions 2023-2024, negara Prancis mendapatkan ancaman dari teroris ISIS. Menanggapi hal tersebut, Prancis semakin perkatat penjagaan, termasuk di kawasan Stadion Parc des Princes, Paris, yang merupakan lokasi pertandingan PSG vs Barcelona pada Kamis 11 April 2024 mendatang.

Ya, menanggapi ancaman teroris tersebut, Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin, meningkatkan pengamanan pertandingan antara PSG dan Barcelona. Dia menambahkan bahwa ada ancaman yang jelas-jelas diungkapkan secara terbuka oleh ISIS.

“Polisi, yang saya ajak bicara pagi ini, telah memperkuat langkah-langkah keamanan,” kata Darmanin dilansir dari France24, Selasa (9/4/2024).

Lebih lanjut, Darmanin mengatakan bahwa kelompok jihadis itu tidak hanya mengancam pertandingan antara Les Parisiens -julukan PSG- dan Barcelona saja. Akan tetapi, mereka juga bakal menyerang semua pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung pada Selasa dan Rabu waktu setempat.

“ISIS telah mengancam perempat final Liga Champions, tidak secara khusus di Prancis, melalui salah satu saluran komunikasinya,” ujar sebuah sumber yang dekat dengan masalah ini kepada Kantor Berita AFP.

Seperti diketahui, pertandingan perempat final Liga Champions lainnya memainkan laga antara Real Madrid dan Manchester City di Santiago Bernabeu pada Selasa (9/4/2024) malam waktu setempat. Kemudian, Arsenal menghadapi Bayern Munich di Emirates Stadium pada waktu yang sama.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Pemilu 2024, Angela Tanoesoedibjo: Semoga Berikan Hasil Terbaik : Okezone Nasional

Sementara itu, pada Rabu (10/4/2024) malam waktu setempat, Atletico Madrid bersua dengan Borussia Dortmund di Spanyol. Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) pun menegaskan bahwa semua pertandingan yang dijadwalkan bakal berjalan sesuai rencana meski mendapatkan ancaman dari teroris.

“UEFA mengetahui dugaan ancaman teroris yang dilakukan terhadap pertandingan Liga Champions UEFA minggu ini dan menjalin hubungan erat dengan pihak berwenang di lokasi masing-masing. Semua pertandingan direncanakan berjalan sesuai jadwal dengan pengaturan keamanan yang sesuai,” jelas pernyataan UEFA.

Pelatih PSG, Luis Enrique, sendiri telah menyatakan kekhawatirannya mengenai ancaman tersebut. Dia pun berharap hal itu hanya sebuah ancaman dan tidak akan terjadi hal-hal yang dikhawatirkan.

PSG

“Siapa yang tidak khawatir atau khawatir dengan ancaman teroris? Saya harap ini adalah sesuatu yang dapat kita kendalikan dan itu hanyalah ancaman dan tidak akan terjadi apa-apa,” ucap Enrique.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *