Preview Android 15 Kemungkinan Rilis Pekan Ini, Berikut Fitur yang Diprediksi Akan Hadir : Okezone techno

JAKARTA – Versi pratinjau (preview) pertama dari Android 15 mungkin diluncurkan pada Kamis, (15/2/2024), menurut komentar dari pengembang sistem operasi tersebut, yang ditemukan baru-baru ini.

Komentar tersebut awalnya diposting ke situs web Proyek Open Source Android Google pada 13 Februari, meskipun halaman yang menampung pesan tersebut telah dihapus. Jika Anda membuka halaman tersebut sekarang, Anda akan disambut dengan pesan kesalahan.

Tangkapan layar dari komentar tersebut yang dilansir 9To5Google menyebutkan bahwa “pratinjau Pengembang pertama dijadwalkan pada 15 Februari”. Mereka bahkan menyebutnya sebagai “Android V” yang menurut publikasi tersebut mengacu pada nama kode sistem tersebut yaitu, “Vanilla Ice Cream”.

Versi awal Android biasanya eksklusif untuk perangkat Pixel dan 9To5Google yakin hal ini juga akan terjadi pada pratinjaunya. Karena ini ditujukan terutama untuk pengembang, build tersebut mungkin tidak akan dirilis ke publik karena ketidakstabilan perangkat lunak. Meskipun demikian, kami berharap melihat orang-orang membuka pratinjau tersebut dan menyebarkan semua kontennya ke internet, mengungkapkan kemampuan Android 15.

Tidak diketahui apa yang akan dibawa oleh versi awal OS ini; namun, dari laporan-laporan sebelumnya berikut beberapa hal yang mungkin akan ada pada Android 15, sebagaimana dilansir dari TechRadar:

Communal Space

Pada Desember 2023, tiga fitur ditemukan tersembunyi di file Android 14 beta terbaru yang tampaknya ditujukan untuk Android 15.




Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Pakar IT Hairul Anas Beberkan Hasil Analisa Data Sirekap : Okezone Nasional

Yang pertama disebut Communal Space yang memungkinkan pengguna menambahkan widget ke layar kunci. Pada saat laporan awal dibuat, hanya Google Calendar, Google Clock, dan Aplikasi Google utama yang dapat ditambahkan, namun diyakini ada kemungkinan lebih banyak lagi yang akan didukung saat peluncuran.

Battery Health 

Fitur kedua adalah pengenalan persentase kesehatan baterai (battery Health) yang serupa dengan yang dimiliki iPhone 15. Fitur ini akan memberikan indikasi yang sangat jelas “seberapa banyak baterai ponsel Anda telah terdegradasi” dibandingkan saat pertama kali dikeluarkan dari kotaknya.

Private Space

Berikutnya adalah Private Space dan, menurut Android Police, mungkin merupakan versi Google dari Secure Folder Samsung. Fitur ini menyembunyikan aplikasi di ponsel cerdas Anda dari pengintaian. Ini bisa sangat membantu jika Anda berbagi perangkat dengan orang lain.

Wireless Audio Streaming

Pada Januari, lebih banyak berita muncul yang mengklaim Android 15 mungkin memiliki fitur yang memungkinkan pengguna berbagi streaming audio nirkabel dengan mudah. Di permukaan, kedengarannya mirip dengan Bluetooth Auracast, bentuk unik dari Bluetooth LE Audio untuk mentransmisikan konten. Tak heran jika itu adalah Bluetooth Auracast mengingat masih belum banyak diadopsi oleh produsen smartphone.

Mode Edge to Edge

Pembaruan terakhir datang pada awal Februari yang mengungkapkan bahwa Android 15 mungkin akan segera mengharuskan semua aplikasi di Google Play Store untuk mendukung mode edge-to-edge sehingga menjadikannya sebagai pengaturan wajib. Tujuan yang diharapkan di sini adalah untuk mengaktifkan tampilan layar penuh dengan lebih baik.

Edge-to-edge biasanya hanya terlihat pada jenis aplikasi tertentu seperti video game. Bilah navigasi dan garis hitam tebal di bagian atas layar mungkin sudah ketinggalan zaman karena Google menetapkan standar baru yang dioptimalkan untuk tampilan lanskap di Android.

Baca Juga  IIMS 2024, Chery Tambah Kuota Promo untuk 2 Ribu Pembeli Pertama Omoda E5 : Okezone Otomotif

Hanya itu yang kami ketahui saat ini tentang Android 15. Mudah-mudahan, kesalahan pengembang tersebut hanyalah awal dari terungkapnya Android 15.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *