Piala Uber 2024: Pelatih Tunggal Putri Indonesia Ungkap Persiapan Gregoria Mariska Cs Jelang Duel Kontra Jepang : Okezone Sports

CHENGDU – Pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin, ungkap persiapan Gregoria Mariska Tunjung cs jelang duel kontra Jepang di Piala Uber 2024. Dia memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur jelang hadapi Jepang di laga terakhir Grup C Piala Uber 2024.

Tim putri Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Grup C dengan melawan Jepang di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu 1 Mei 2024. Walau sudah dipastikan mengunci tiket perempatfinal, ini menjadi laga yang cukup penting untuk menentukan tim Merah Putih lolos sebagai runner up atau juara grup.

Jelang laga besok, Herli memastikan empat anak asuhnya dalam kondisi yang sip dan punya ambisi besar untuk menampilkan performa terbaiknya. Empat pemain yang dimaksud adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Ruzana, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

“Secara keseluruhan keempat tunggal putri siap untuk tampil melawan Jepang. Semua punya keinginan yang kuat untuk membuktikan. Semoga sesuai dengan apa yang kita rencanakan,” kata Herli dalam rilis PBSI, Selasa (30/4/2024).

Herli berharap, anak asuhnya yang akan dipercaya tampil di laga kontra Jepang bisa tampil maksimal. Meski anak asuhnya mayoritas pemain muda, dia tidak ingin hal tersebut menjadi hambatan.

“Saya berharap mereka bisa bermain maksimal besok, karena seperti kita tahu hanya Gregoria saja pemain yang punya banyak pengalaman di Piala Uber. Sisanya adalah pemain-pemain muda,” tutur Herli.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Harga BBM Bakal Naik Imbas Perang Iran vs Israel? : Okezone Economy

“Saya hanya bilang ke mereka, tampilkan yang terbaik dan semangat di lapangan harus diperlihatkan. Urusan kalah atau menang itu nanti,” lanjutnya.

Terakhir, Herli menegaskan akan meracik tim terbaiknya untuk memilih siapa yang akan main di nomor tunggal putri. Dia juga sudah paham betul permainan Jepang yang wajib diwaspadai tim Merah Putih.

Ester Nurumi Tri Wardoyo

“Tentunya saya akan menurunkan tim terbaik sesuai dengan yang kita punya. Pemain-pemain Jepang terkenal dengan keuletannya dan konsisten. Jadi kita harus siap dengan permainan rally panjang dan fokus yang prima,” jelas Herli.

Sekadar informasi, Indonesia tergabung bersama Hong Kong, Uganda, dan Jepang di Grup C. Skuad Merah Putih sejauh ini meraih hasil manis dengan kalahkan Hong Kong dan Uganda lewat skor identik 5-0.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *