Pejabat RI yang Punya Harta Fantastis : Okezone Economy

JAKARTA – Mengutip situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), nilai kekayaan pejabat negara mulai dari Menteri hingga Walikota dan Bupati sangat fantastis, dari ratusan miliar hingga triliunan.

Menurut laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) periode 2021 yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), harta kekayaan para menteri di kisaran Rp 4 miliar hingga yang tertinggi Rp 10 triliun.



Para pejabat ini memiliki jabatan mentereng. Latar belakang pejabat ini merupakan pengusaha. Jadi tidak heran dengan harta yang dilaporkan ke KPK bernilai fantastis.

Berikut 5 pejabat terkaya di Indonesia? Ini dia daftarnya:

1. Dato Sri Tahir

Tahir menjadi pejabat terkaya di Indonesia dengan harta Rp9,3 triliun. Tahir merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). LHKPN Tahir 2023 masih dalam proses verifikasi oleh KPK.

2. Sandiaga Uno

Kemudian ada nama Sandiaga Uno yang menjadi pejabat terkaya di Indonesia. Sandiaga Uno merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaporkan harta kekayaan ke KPK mencapai Rp7,9 triliun. Status LHKPN Sandiaga sendiri telah berstatus terverifikasi lengkap.

3. Sakti Wahyu Trenggono

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) ini menjadi pejabat terkaya nomor 3 di Indonesia dengan harta kekayaan Rp2,6 triliun. LHKPN masih dalam proses verifikasi.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Quoted From Many Source

Baca Juga  Lagi, Sidang Vonis Mantan Kasat Narkoba Lampung Selatan Ditunda : Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *