Muncul Gas Asam, Pencarian Korban Terjebak di Tambang Batu Bara Lebak Dihentikan : Okezone News

LEBAK – Pencarian dua korban warga Lebak yang terjebak di dalam lubang tambang batu bara di Blok Cigalugur, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dihentikan, Minggu (1/5/2024).

Kebijakan itu diambil seiring pihak keluarga sudah mengikhlaskan nasib kedua korban. Terlebih kondisi sekitar yang mulai berbahaya jika pencarian terus dilakukan.

Heru Kasbusie Operasi dan Siaga kantor SAR Banten mengatakan, dari hasil pencarian selama 3 hari menggunakan alat berat korban masih belum diketemukan.

“Tim SAR pun memutuskan untuk mengakhiri operasi pencarian, karena kondisi sekitar lokasi rawan longsor dan adanya gas asam yang membuat tidak lagi memungkinkan untuk menemukan korban,” kata Heru.

Ia mengungkapkan, keputusan untuk menghentikan pencarian korban juga didorong oleh permintaan keluarga korban, Rohdi (24) dan Irwan (35).

“Keluarga korban sudah ikhlas dengan hilangnya Rohdi dan Irwan. Dengan demikian, operasi SAR dinyatakan dihentikan, dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.





Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia menambahkan, pencarian akan kembali dilakukan jika ada tanda-tanda keberadaan korban.

“Saat ini pencarian dihentikan, tapi bilamana ada tanda-tanda keberadaan korban, pencarian akan kembali dilakukan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, jika kedua korban Rohdi (24) dan Irwan (35) terjebak didalam lubang galian batu bara saat hendak mengambil peralatan didalam lubang batu bara, diduga adanya gas asam didalam lubang kedua korban pun tidak bisa naik lagi ke atas.

Baca Juga  Sinopsis Film Wild Card : Okezone Celebrity

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *